Rujak Natsepa Mama Merry Suitela 

Jangan pernah bilang sudah pernah ke Ambon jika belum mampir ke lokasi ini. Jarak tempuh yang tidak lama menjadikan Pantai Natsepa kerap sekali jadi buah bibir lapisan masyarakat. Keindahan pantai dengan pasir putih yang indah setidaknya mampu melepas penat bagi siapapun yang mengunjunginya. Selain menawarkan keindahan alam Pantai Natsepa juga memiliki sentra kuliner yang jauh lebih terkenal dari pantainya. Sayang sekali jika kita ke Ambon tak merasakan kuliner di Natsepa yaitu Rujak. Ya, Rujak Natsepa ini telah menggaung namanya ke seantero dunia. Rujak Kacang Natsepa ini enak sekali rasanya. Ada perbedaannya dengan rujak yang pernah dinikmati. Lalu apa ya yang membedakan Rujak Natsepa dengan rujak lain di wilayah lain. Adanya tambahan irisan Buah Pala dalam racikan atau ulekannya bisa jadi membuat Rujak Natsepa beda dengan rujak lainnya. Sebelum bumbu kacang di ulek, irisan buah pala sudah dimasukkan dalam ulekan. Tambahan 1-2 cabai membuat lidah rasanya tak ingin berhenti bergoyang. Pokoknya beda deh dengan rujak kacang lainnya. Sayang saya bukan seperti Pak Bondan yang bisa mengungkapkan rasa yang terkandung dalam Rujak Natsepa.
Rujak Natsepa selain nikmat juga harganya tidak mahal. Cukup merogoh kocek Rp. 15.000 sudah memperoleh kenikmatan yang tak terlupakan. Sambil makan Rujak para Mama di Natsepa kita bisa menikmati juga angin laut yang menghempas dari seberang teluk. Nun jauh di seberang tampak juga perahu atau kapal yang sedang berlayar. Sisi lain keriaan tawa canda pelancong yang sedang menyewa Banana Boat menambah keseruan hari-hari di Pantai Natsepa yang masuk wilayah Negeri Suli Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku.

Lalu dari 44 Kios Rujak yang ada kios mana yang paling enak. Secara umum semua rujak Natsep nikmat namun jika disuruh memilih, saya lebih memilih Rujak Natsepa Mama Merry Suitela karena rasanya lebih nikmat bumbu rujaknya. Keramah tamahannya juga patut diberikan jempol. Ia sudah berusia 62 tahun tapi masih terus berjualan hingga pukul 02.00 dinihari terlebih di hari Sabtu-Minggu atau hari libur lainnya. Sesekali ia ditemani oleh anak mantunya menggoyang pergelangan tangan mereka melayani pembeli. Entah alasannya kenapa ia buka lebih lama dibanding kios rujak mama lainnya yang sudah tutup mulai pukul 23.00. Jadi buat siapa saja yang ingin menikmati Rujak Natsepa mari nikmati di kuliner Mama Merry Suitela pasti deh akan kembali lagi. Beliau juga bisa meracik bumbunya supaya bisa dibawa keluar Ambon hingga paling tidak 3 hari masih bertahan tanpa mengurangi rasanya. Selain rujak di tempat Mama Merry Suitela juga menyediakan Es Kelapa bagi yang ingin melepas dahaganya. Dan bagi yang kehabisan pulsa bisa juga membeli disini. Cukup lengkap bukan ? Tak heran beberapa tahun lalu ia pernah diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi karena kuliner rujaknya.Silahkan kontak beliau di 0858 2526 2016 untuk pemesanan Rujak Natsepa yang ingin dibawa pulang sebagai buah tangan kuliner asal Ambon Maluku. Awal tahun baru 2017 mendatang Mama Merry Suitela bersama 9 orang lainnya akan berangkat ke Makasar untuk hadir dalam sebuah Festival Wisata Kuliner.

Yuk ke Natsepa, Salam Berdaya

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 05/12/2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: