Saya Bangga Padamu

image

Betapa saya sangat bersyukur saat ini masih bekerja di perusahaan yang telah ditetapkan Tuhan bagi saya dan keluarga. Ungkapan syukur ini rasanya pas ditebarkan sebab 1 Oktober 2015 lalu genap 15 tahun bakti saya di perusahaan yang tercinta ini. Begitu banyak hal yang patut disyukuri sepanjang tahun kerja yang telah dan akan saya lalui. Sungguh luar biasa para Founding Fathers perusahaan tercinta membangun dasar-dasar insani bagi setiap karyawan. Tak hanya fasilitas kesehatan yang tak ada duanya di antara perusahaan sejenis, pengembangan karyawan khususnya Pelatihan benar-benar diperhatikan. Mulai karyawan bergabung hingga purna bakti masa kerja, karyawan di perusahaan ini sama sekali tak luput dari perhatian manajemen. Salah satu bukti nyata, perusahaan menyelenggarakan Pelatihan yang bertajuk Preparing The Better Future dilaksanakan mulai tanggal 6 Oktober sampai dengan 8 Oktober 2015 di Bandung. Ini adakah sebuah bukti konkrit bahwa perusahaan sangat memperhatikan karyawannya. Tak banyak perusahaan yang mempersiapkan karyawannya untuk memasuki masa pensiun lima tahun sebelumnya. Bukan hanya itu saja, perusahaan pun memberikan kesempatan karyawan yang lima tahun akan memasuki masa pensiun mengajak istri atau suaminya guna mengikuti pelatihan persiapan masa pensiun ini dengan biaya menjadi tanggungan perusahaan.

Pelatihan masa persiapan pensiun atau pra purna bakti atau di perusahaan kami pendekatannya diperhalus penulisannya menjadi Preparing The Better Future benar benar sangat bermanfaat bagi karyawan yang mengikutinya. Melalui pelatihan ini karyawan dapat memindahkan mental sebagai pekerja menjadi mental seorang self employed, usahawan, atau investor. Karyawan disini dapat memahami bahwa uang penghargaan dan uang pesangon yang akan diperolehnya perlu di manage dengan bijaksana. Tak sedikit karyawan yang gagal dalam mengelola keuangannya hingga kurang dari 3 tahun dana yang diterima menguap entah kemana. Pelatihan yang diselenggarakan kali ini bekerja sama dengan PT Duta Transformasi Insani dimana kepada peserta diberikan materi diantaranya ; Financial Planning, Pengelolaan Keuangan Bisnis, Peluang Usaha Yang Menguntungkan, Kecerdasan Finansial, Cash Flow Quadrant Games. Selain pengkayaan dalam hal pengelolaan keuangan karyawan juga memperoleh materi terkait mental karyawan yang akan menjalankan masa pensiun. Materi Indahnya Hidup Bening Hati, Pola Hidup Sehat dan Swicth Mental juga disampaikan kepada semua peserta. Sesudah mengikuti pelatihan ini paling tidak karyawan sudah dapat memutuskan untuk memilih memulai kegiatan apa yang harus mereka lakukan. Apa yang diperoleh selama pelatihan mesti dieksekusi. apakah menjadi Self Employed, Investor atau usahawan.

Jika melihat dan merasakan apa yang ditulis diatas, Rasa Bangga serta Haru muncul dalam hati dan pikiran. Bangga Bekerja di perusahaan yang memiliki program bagi pengembangan karyawannya. Terharu karena pada suatu kesempatan mendatang pelatihan ini akan diikuti oleh saya lagi bukan sebagai observer tetapi sebagai peserta. Itu artinya saya mesti bersiap untuk berpindah kuadran dari pekerja atau karyawan ke Self Employeed atau usahawan atau Investor. Segalanya akan Indah pada waktunya.

Terima kasih Tuhan atas BerkatMu sepanjang masa kerja 15 Tahun saya diperusahaan ini. Saya Bangga Padamu Indosatku ! KALWEDO !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 07/10/2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: