Yuk Jaga Pola Makan : In Memoriam Brian Katipana

image

Baru saja sandarkan badan ke salah satu Pintu yang tertutup di Komuter Line, sebuah pesan melalui what’s app masuk seraya menyapa saya. Oh rupanya dari seorang ponakan yang sedang jaga adiknya di Rumah Sakit di bilangan Pasar Rebo. Dua sampai tiga kali saling berbalas lha kok Infonya malah adiknya yang dirawat sudah tidak ada nadinya. Dokter dan perawat sedang menangani Roberto Brian Katipana,  biasa dipanggil Brian. Upaya mereka untuk membangkitkan denyut Jantung rupanya gagal. Pesan terakhir masuk, “Brian uda gak ada Om”.

Membaca pesan tersebut saya pun langsung Keluar dari kereta dan meluncur menuju Rumah Sakit. Kenapa bisa secepat itu yah ? Hari Minggu lalu baru saja nengok Brian 3 Hari kemudian kok bisa langsung kambuh dan dipanggil oleh Tuhan. Isteri dan seluruh kerabat saya info kan. Semua kaget Dan heran, kok secepat itu Brian pergi. Dalam usia 32 Tahun, Tuhan lebih Sayang dirinya sehingga DIA memanggil pulang ponakan saya ini. Selamat Jalan ya Brian, Tuhan Yesus senantiasa menyertaimu di Taman Firdaus.

Peristiwa kepergian Brian yang begitu cepat dan proses mengapa ia jatuh Sakit perlu jadi pelajaran buat kita semua. Sekali lagi Pola Hidup yang seimbang kudu dijalankan. Antara makan dan Istirahat perlu dijaga secara utuh. Ponakan saya ini paling suka sekali makan mie instant, jarang sekali makan nasi. Almarhum juga merokok yang cukup berat namun sepertinya bukan itu saja yang menjadi sebab. Kegemarannya menikmati minuman penambah kekuatan yang ada sepertinya merupakan salah satu pemicu penyebab kesehatan nya terganggu. Selain itu minum kopi juga menjadi salah satu alasan kesehatannya menjadi tak baik termasuk hanya menikmati kesukaannya tanpa makan. Jadilah Lambung almarhum Brian termakan oleh hal yang tidak sehat tersebut sebab ini dilakukan bukan satu atau dua kali saja tetapi sudah menjadi kebiasaan. Sewaktu masih hidup kan sering main kerumah, yang dicari ke tantenya, ada mie gak, kopi dimana ya tan. Jika sedang keluar kota menyetir mobil sementara saya makan almarhum mintanya cukup kopi atau minuman penambah kekuatan. Akhirnya tak heran jika lambungnua bermasalah seperti pengakuannya ke papinya. Sampai Tuhan memanggilnya dokter sedang melakukan Perawatan Lambung dengan memasukkan selang melalui hidungnya. Bantuan oksigen pada lubang hidung sebelahnya. Tetapi tindakan tersebut sudah terlambat sebab Lambung nya mungkin sudah Akut sakitnya. Akhirnya perawatan selama dua minggu berakhir. Sekali lagi yuk kita sama-sama jaga Kesehatan, pikirkanlah dengan bijak makanan dan minuman yang kita asup. Emang enak sih semuanya cuma pikir lagi deh.

Buat Brian selamat beristirahat dirumah Bapa kita yang senantiasa kau panggil namanya sebelum malaikat maut menjemputmu dipagi hari nan cerah. Adikmu yang tak hentinya menangisi kepergian  kakaknya sedari pulang sekolah turut mendoakan dirimu. Ia begitu kehilangan dirimu Brian, Kebersamaan dirimu dengan dirinya sangat terpatri dalam Loh Hatinya. Namun itulah jalan terbaik bagi Brian daripada derita, erangan sakit di Bangsal Flamboyan terus dirasakan setiap saat.

Takkan ada lagi yang Omwelly bisa mintakan tolong bila akan Keluar kota. Tiada akan pernah juga Mendengar panggilan dari Obama Dan Obaja “Kakak Brian” dirumah kami sebab Tuhan Yesus sudah memanggilmu seperti yang Brian katakan ke papi dalam alam bawah sadarmu yang mengutarakan “Pi, aku kan udah gak ada, udah ketemu Tuhan Yesus” igau dirimu yang didengar papimu sehari  sebelum Brian benar-benar meninggalkan segalanya didunia ini pada hari Rabu 9 September 2015 Pukul 07.17 WIB.

Selamat Jalan Brian, Selamat Jalan
Kakak Brian Tuhan Yesus Memberkati dan sampai bakudapa kombali.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 10/09/2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: