Daan Mogot KM 11

image

Terik Matahari cukup menyengat. Debu  jalanan terlihat melayang di udara. Tanah yang ditanami bunga-bunga semua kering. Sejenak pikiran melayang kepada suatu masa duduk diatas bus jemputan memasuki jalan konblok melewati pagar dan pos Security hingga turun dari bus dilapangan parkir sisi lapangan sepak bola sebelum masuk area ring 1 dengan menggunakan akses di Pintu Putar. Hari ini Kamis 10 September 2015, saya kembali lagi masuk ke area Jalan Daan Mogot secara khusus ke KM 11. Disini pada tahun 1996 lalu saya menginjakkan kaki pertama kali untuk memulai bekerja disebuah perusahaan besar yang ditahun itu biasa disebut SATELINDO. Begitu banyak perubahan yang terlihat, semuanya tak dapat menahan kenangan lama yang kembali di recall saat mulai memasuki area Ring 1 menuju Gedung C. Memang sudah banyak penambahan dan pengurangan gedung serta area. Awal 1996 KM 11 hanya memiliki 4 Gedung utama yakni Gedung A – Gedung B – Gedung C Dan Gedung D ditambah Gedung Mechanical Engineering yang terpisah dari keempat Gedung utama tersebut. Tetapi kini di 2015 Semua sudah berganti. Gedung atau Bangunan bertambah. Area Parkir ada yang dikurangi atau ditutup termasuk tak ada lagi Lapangan Sepak Bola yang penuh kenangan dunia Sepak Bola SATELINDO. Tempo dulu aktifitas Olah Raga Dan Seni karyawan itu masuk dalam naungan BPPKS Sejenis BAPOR atau ISAC dimasa kini. Melalui wadah tersebut perusahaan berusaha untuk memasyarakatkan Olah Raga Dan mengolahragakan seluruh karyawan. Lapangan Sepak Bola yang selalu ramai dan penuh cerita kesuksesan dan kesedihan bahkan sempat ada kericuhan. Apalagi pada bulan menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Lahan Parkir di sisi Lapangan Sepak Bola dahulu bak terminal bayangan di sebuah tempat sebab waktu pagi bus-bus jemputan semua menurunkan karyawan disana Dan saat sore Hari sekitar jam 5 sore bus-bus bersiap kembali mengantarkan karyawan SATELINDO menuju titik-titik terdekat kediaman karyawan. Ada bus Jurusan UKI, bus Jurusan Depok, Rawamangun, Bus mengarah ke Blok M sampai Bus jemputan ke Kota Bogor.

image

Tiba di gedung C, tampak sepi sekarang. Padahal waktu itu disini kadang dijadikan meeting point sebab pusat aktifitas karyawan yang baru datang, akan pergi menunggu mobil operasional termasuk yang ingin ke Bank, semua kumpul dilokasi lobby Gedung C. Tadinya di Gedung C bisa dikatakan pusat kegiatan karyawan karena para Direksi semua berkantor di Gedung C. Kini ruangan kantor di Gedung C hampir semua sudah tak diisi oleh karyawan administrasi terutama di Lantai 1 sebab sudah berganti fungsi. Hanya ada aktifitas karyawan di Ruang Kerja Lantai 2. Layanan Contact Center yang tadinya dipusatkan di B1 dipindahkan ke Gedung C lantai 2. Beberapa tahun lalu di lantai 2 inilah merupakan Ruang HR atau SDM, Ruang Divisi Internasional, Ruang Treasury tersedia disini termasuk ruang Foto ID Karyawan.

Saya sendiri awal Bekerja menempati ruangan di Gedung D Lantai 1 yang tempo itu termasuk Gedung baru karena baru selesai dibangun. Sekarang diisi oleh bagian Fungsi Kartu. Di salah satu sudut Gedung D bagian atas koridor menuju Gedung A saya mencari sebuah Alat yang tempo dulu dipakai untuk mengusir energy negatif. Ternyata masih terpasang meski sudah usang dan tak berfungsi lagi. Kenapa Alat kincir itu dipasang konon katanya bisa mengusir roh jahat sebab beberapa kali ada karyawan mengalami keadaan mistis.

image

image

Ah senangnya berkunjung ke KM 11 Hari ini. Begitu banyak kenangan yang terjadi di lokasi. Cerita tentang ular, Kisah berbau mistis semuanya ada. Gedung tersebut bersama tanaman, pagar adalah saksi hidup. Bagaimana sorak sorai penonton Sepak Bola terdengar sayup sayup dalam ingatan. Teringat pula waktu ada peristiwa keracunan makanan dialami oleh karyawan saat menyantap makan siang di Gedung C Lantai 1. Kantin tempo dulu sudah dipindah ke lokasi lain dekat Gedung C1 Dan Gedung D. Bangunannya bernuansa Bali tetap Kokoh berdiri.

KM 11, namamu Selalu tetap dihati. Meskipun roda jaman akan melindas engkau. Perumahan boleh kokoh berdiri mengelilingimu tetapi kenangan Indah bersamamu lebih Kokoh lagi terekam dalam pikiran Dan kehidupan saya pribadi. Begitu banyak memori Indah dialami.

Terima kasih KM 11, saya takkan melupakanmu

Salam Berdaya

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 10/09/2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: