Hari Pertama Sekolah Obama

image

Orang tua mana yang tidak ingin menyaksikan perkembangan anak-anak terkasih mereka. Setiap orang tua pasti ingin kebersamaan dengan anaknya terekam indah dalam ingatannya. Saya pun tak ingin moment penting dalam kehidupan anak terlewatkan begitu saja. Termasuk disini keberadaan dan kesempatan bagi saya mengantarkannya saat hari pertama anak saya bersekolah. Apa yang saya lakoni disini bukan ingin menerapkan imbauan sebuah kementrian yang menghimbau agar setiap orang tua dapat mengantarkan anaknya ke Sekolah pada  hari pertamanya. 

Aktifitas mengantarkan anak saya dihari Pertama Sekolahnya sudah merupakan janji iman pribadi. Saya ingat dua tahun lalu yaitu pada hari Senin 15 Juli 2013 saya pertama kalinya mengantarkan anak terkasih Obama masuk TK. Dan kini dua tahun berselang tepatnya pada hari Jumat 24 Juli 2015 saya kembali mengantarkan anak saya ke sekolah pada Hari pertama ia sekolah. Kesempatan kedua ini saya lakoni dengan mengantar Obama melangkahkan kakinua di Sekolah Dasar. Enam tahun lamanya ia akan bersekolah di Sekolah ini. Mengantar Obama ke Sekolah sepertinya klop dengan aktivitas bernuansa rohani yang digelar disekolah. Saya pun merasa bersyukur karena di sekolah ini sedari awal sudah di tanamkan nilai-nilai Iman Kristen. Semua murid berkumpul di lapangan tengah sesudah bel Sekolah berbunyi. Terdengar lagu rohani dinyanyikan Oleh para murid dan guru yang hadir. Tak hanya itu renungan singkat juga disampaikan pada pagi itu.

Nilai-nilai Keimanan sedari kecil mesti ditanamkan. Orang tua dan Sekolah sudah semestinya berkolaborasi dalam membentuk keimanan anak didik. Tujuannya hanya satu agar kelak anak didik teguh dalam mempertahankan keimanannya. Takkan mudah menjual dengan kepingan Perak apalagi menggadaikan Iman mereka dengan cinta duniawi yang beberapa kali sering saya jumpai. Aktif digereja sejak Sekolah Minggu hingga Pemuda tapi saat dewasa malah menjual Yesus hanya karena seorang pria atau wanita apalagi semalam saya pun baru mendengar  informasi seorang pemuda di Gereja kami yang menyeberang menjadi keluarga keturunan Ismael. Ampunilah mereka Tuhan sebab cinta nafsu sudah menutupi Iman mereka kepadaMu.

Satu acara yang membuat lega diri saya yakni sebelum meninggalkan kelas saya juga melihat dan mendengar Ibu guru mengajak anak murid Kelas 1 untuk Berdoa. Wow, senang rasanya anakku Sekolah disini. Saya jadi tambah yakin bahwa sekolah ini sudah berbeda dengan sekolah sebelumnya. Terima kasih dan ungkapan syukur saya sampaikan kepada Tuhan karenanya.

Selamat Menempuh Pendidikan Dasar Anakku Joe Terkasih, Jangan Takut akan masa depanmu karena Tuhan Yesus sudah ada disana menyiapkan segala sesuatu untuk anaknya yang setia sampai akhir.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 27/07/2015, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

