Perayaan PASKAH 2015 GPIB Pancaran Kasih Sektor BETEL

image

Meskipun sehari sebelumnya hujan seharian membasahi bumi Depok Bogor termasuk tanah di daerah Sentul, namun semangat mengingat rayakan Kebangkitan Yesus Kristus sepertinya tiada sedikitpun luntur dihati dan pikiran jemaat yang akan turut serta dalam Ibadah Paskah Sektor BETEL Minggu 5 April 2015. Walaupun kendaraan yang akan mengantar jemaat terlambat hadir di depan Pos Polisi Perumahan akan tetapi sekali lagi semangat Paskah tetap menggebu-gebu dihati sanubari sekalian jemaat yang sedari malam sudah mempersiapkan diri dengan membawa perlengkapan dan pakaian yang pas serta cocok untuk ibadah padang.

4 kendaraan bus serta lebih dari 7 buah kendaraan kecil menyusuri jalan raya bogor di waktu subuh menuju Kampung Wisata Sentul lokasi dimana Perayaan Paskah GPIB Pancaran Kasih – Sektor BETEL Depok diselenggarakan. Pujian syukur dan hormat disampaikan kepada Tuhan oleh karena anugerahNya cuaca pada minggu pagi tadi dalam keadaan cerah. Doa semua umat terkabulkan mengingat satu malam sebelumnya hujan mengguyur lokasi cukup besar dan lama.

image

Saat MENTARI mulai menunjukkan wajah cerianya di lokasi, Ibadah Paskah yang dipimpin oleh Pdt. Domidoyo itu berlangsung khidmat dengan khotbah yang sangat mengena bagi seluruh jemaat yang hadir dilapangan beralaskan terpal warna biru dibawah pepohonan rindang nan hijau

Usai ibadah Paskah acara dilanjutkan dengan kegiatan bagi Sekolah Minggu yang mengadakan lomba mencari telur dipandu oleh Kakak Pelayan Anak. Acara tradisi khas Paskah ini berlangsung di area tanaman buah organik disebelah pendopo. Beberapa tanaman buah terlihat sudah mengeluarkan buahnya menambah indah suasana pagi itu. Satu lagi kegiatan anak yang sangat ditunggu oleh anak anak Sekolah Minggu adalah acara Menangkap Ikan. Ikan Mas disebar di kolam percontohan kemudian setelah aba-aba mulai diberikan dengan bunyi pluit mulailah puluhan anak masuk kolam dan segera mengejar ikan mas yang sudah bertebaran di seantero kolam. Anak-anak mengejar ikan-ikan di kolam yang dalamnya hanya diatas mata kaki orang dewasa. Satu per satu sorak gembira terdengar karena mereka mendapatkan ikan mas. Penyelenggara menyediakan kantong plastik untuk menyimpan ikan yang sudah tertangkap. Tak berapa lama kemudian pluit berbunyi kembali tanda waktu menangkap ikan telah selesai. Anak Layan mesti keluar dari kolam. Dibawa oleh orang tua masing masing, anak anak Sekolah Minggu terlihat berjalan menuju Sungai Cikeas yang letaknya bersebelahan dengan kebun pepaya. Disini para orang tua membasuh anak mereka sebelum kembali menuju ke lapangan utama untuk makan pagi dan dilanjutkan acara pembagian doorprize. 

image

Gemericik air sungai Cikeas yang mengalir turun menuju daerah yang rendah terdengar cukup kencang seolah ingin turut menyapa Selamat Paskah bagi seluruh jemaat ditengah hari itu. Ucap syukur terima kasih kepada Tuhan, Engkau sudah memberikan cuaca yang tidak panas apalagi hujan sehingga Ibadah Minggu Perayaan Paskah di Kampung Wisata Sentul bagi Jemaat GPIB Pancaran Kasih Sektor BETEL boleh berlangsung  penuh khidmat, lancar, aman dengan sukacita kebangkitan Tuhan Yesus Juruslamat Dunia.

image

Sampai Jumpa di Perayaan Paskah Tahun Depan dan

Selamat PASKAH !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 06/04/2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: