New Office New Spirit New Hope

image

image

image

Cuaca berawan. Mentari kerap tersipu malu bersembunyi dibalik mega. Ah bahagianya hati ini, betapa tidak, hari ini catatan sejarah kembali ditorehkan ke dalam buku besar perjalanan perusahaan tercinta. Sebuah event berlangsung di lantai 18 Kantor Pusat dalam saturangkaian acara peluncuran ruangan baru.

image

Ruang Kerja yang akan ditempati mulai 8 Desember 2014 ini sangat  berbeda sekali dari bentuk ruangan sebelumnya ketika dibangun tahun 1989. Dulu ruangan didominasi oleh partisi, kursi, meja berbahan baku perkayuan dengan sekat, kini ruangan Group Human Resources tampil dengan konsep Open Space Environment. Tak ada lagi sekat pemisah diantara karyawan satu dengan rekan kerja lainnya. Itulah satu perbedaan mencolok antara old office dengan new office. Setidaknya ada dua perbedaan lain yang dihadirkan oleh konsep new open office environment. Perbedaan kedua, Flexi Seating, setiap karyawan diperbolehkan duduk tidak pada tempat biasanya. Mereka boleh bekerja di meja atau tempat yang masih available atau istilahnya work anywhere dimana seseorang dapat berpindah dan berganti tempat duduk setiap hari. Dan yang lebih fantastis ternyata pada konsep Open Environment ini tidak tersedia ruang kerja khusus bagi Group Head dan Division Head, semua bergabung dalam satu area terbuka tanpa sekat pemisah apapun.

Satu-satunya bagian yang memiliki ruang tersendiri hanyalah Departemen payroll dimana disini memang memerlukan tingkat kerahasiaan yang sangat tinggi terutama dalam proses penggajian. Karyawan yang bertugas pada unit ini duduk dalam sebuah ruangan kaca polos terlihat dari 4 sudut yang ada dan terpisah dari bagian lain. Meskipun demikian tetap tanpa sekat pemisah antara karyawan satu dengan lainnya diruang khusus tersebut.

image

image

Open Office Environment yang menjadi konsep andalan ini setidaknya memiliki tiga makna utama. Pertama hal ini merupakan simbol of new culture, simbol sebuah perubahan budaya. Konsep ini juga merefleksikan dua corporate values perusahaan terutama Trust dan Care. Kepercayaan dan Kepedulian di yakini akan semakin bertumbuh diantara sesama karyawan dan pimpinannya dalam sebuah kesatuan solid. Selain itu nuansa keterbukaan terasa kental sekali pada ruangan baru dimana keterbukaan dalam ruang ini diharapkan akan memberikan dorongan setiap karyawan untuk lebih engaged dan bersemangat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan perusahaan tercinta.

Ruang kerja lantai 18 yang kini memiliki Wall of Fame pada satu sisi ini menyediakan juga 2 tempat yang akan menjadi lokasi favorit karyawan. Break Out Area dan Common Area, area ini dibuat untuk memberikan tempat yang nyaman bagi karyawan saat berinteraksi secara informal. Disini juga dijadikan sebagai ruangan makan khusus bagi karyawan. Jadi takkan lagi dijumpai sejumlah karyawan makan di meja kerjanya apalagi kedepan Clean Desk Policy akan ketat diterapkan tentunya dalam pengawasannya akan ada Sherrif yang senantiasa mengingatkan karyawan.

image

image

Sebuah ruang lain yang gres adalah Cocoon, ruang kaca transparan ini disediakan diantaranya untuk keperluan one on one meeting dan tempat untuk melakukan pembicaraan telepon sehingga tidak mengganggu rekan lain yang sedang bekerja termasuk juga dipakai sebagai ruangan overseas conference call bila dibutuhkan. Karyawan kini tidak lagi menggunakan laci tapi telah tersedia loker bagi setiap karyawan untuk menyimpan dokumen dan peralatan kantor seperti laptop serta barang milik pribadi. Seusai Office Hour maka setiap karyawan berkewajiban menyimpan peralatan kantor dan pribadi di dalam loker yang disediakan.

image

Suasana ruang kerja lantai 18 kini serasa lebih memanjakan karyawan. Karyawan dibuat betah berlama-lama di kantor. Ruang kerja yang dibangun sejak tahun 1989 saat ini telah mengeluarkan atmosfir optimisme yang tinggi. Perubahan fisik lokasi kerja diharapkan akan menumbuhsuburkan semangat berbuat yang terbaik, untuk diri pribadi dan perusahaan. Tak hanya values Trust dan Care yang terefleksikan dalam ruangan baru ini, nilai budaya Passion to be the best kental muncul dari atmosfir seantero ruangan di lantai 18 ini. Alam semesta kiranya mendukung semua pengharapan yang bakal terkuak.

Melalui ruangan kantor yang baru kiranya akan melahirkan ide-ide brilyan yang akan memberikan pengharapan demi kesuksesan perusahaan ditengah tingkat kompetisi yang teramat ketat.

Alam semesta kiranya mendukung dan membawa pengharapan kita sekalian kepada Tuhan semesta alam. Karena Tuhanlah Pencipta Semesta yang akan mengabulkan pengharapan.

Selamat Datang NEW OFFICE, NEW SPIRIT dan NEW HOPE

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 03/12/2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. wah.. seger banget ya LT 18 sekarang Om Wil… jadi pingin main ke sana kalo pas di Jakarta🙂
    sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: