Pembaptisan Obaja

image

image

image

Setelah sempat tertunda beberapa waktu lamanya, pada akhirnya Minggu 10 Agustus 2014 dalam Ibadah Minggu IX sesudah Pentakosta anak terkasih Frederik Soleman Obaja Katipana kami bawa ke altar Tuhan untuk dimeteraikan menjadi keluarga besar kerajaan sorga. Rencana sebelumnya Pembaptisan Frederik pada awal Juli namun karena oma terkasih masuk rumah sakit maka dilakukan penundaan pelaksanaan sakramen Baptisan Kudus.

image

image

image

Kami sekeluarga bersyukur karena dalam prosesi Sakramen Baptisan Kudus yang dilayani oleh Pdt. Erick Tanabora berlangsung lancar mulai waktu persiapan pada hari Jumat 8 Agustus 2014 hingga ibadah Baptisan Kudus dilaksanakan di Pospel GPIB Pancaran Kasih Depok – Gereja Mahanaim Kostrad Cilodong.

Selain karena pada saat bersamaan berlangsung pula Ibadah Lepas Sambut salah seorang Pendeta Jemaat, Pdt. Ny. Meryani Gimon, Sth di gereja Induk GPIB Pancaran Kasih, alasan lain mengapa Sakramen Pembaptisan Kudus berlangsung di Mahanaim tiada lain salah satunya permohonan kami kepada Pdt. Widyati Simangunsong S mengingat Frederik mengusung nama Opanya yang di tahun 1990 lalu memimpin Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Mahanaim. Almarhum Opa pada waktu itu diminta oleh almarhum Mayjen Theo Syafei untuk melayani ibadah peletakan Batu pertama.

image

image

Rasa syukur atas doa dan pengharapan akhirnya terwujud. Sejarah seolah berlanjut terus. Semoga ini juga selain atas perkenanannya juga menyenangkan hati Opa Pede yang melihat dari jendela sorga apa yang sudah dilakukan anak cucunya. Terima Kasih Tuhan atas penyertaanMu membuat kami selaku orang tua sudah melangkahkan kaki selain untuk memenuhi kewajiban sebagai orang tua juga sudah mengantarkan anak terkasih dicatatkan dalam anggota Kerajaan Sorga.

image

image

Bukan soal percik atau selam tidak karena dewasa atau anak-anak yang pasti doa saya selaku ayah kiranya Meterai yang sudah tercetak dalam loh hati anak kami akan tetap terus ada sepanjang masa hidupnya sampai ia juga mengantarkan anak dan cucunya ke altar Tuhan. Seperti dikatakan dalam Yohanes 15 : 16, Bukan kamu yang memilih Aku tetapi Akulah yang memilih kamu. Kiranya Frederik Soleman Obaja Katipana akan senantiasa menjadi pilihan Tuhan dalam mengarungi kehidupannya kelak.

Ditulis di Bengkel Mansyur
11 Augustus 2014 – 10.15 WIB

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 11/08/2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: