Kaos Piala Dunia Argentina 1978

Gambar

Bisa jadi semua yang membaca akan menganggap apa yang saya lakukan ini aneh. Namun kebiasaan yang masih saya kerjakan hingga saat ini terkadang membawa hikmat tersendiri. Awalnya, sewaktu anak pertama akan berulang tahun yang pertama saya mengatakan jauh-jauh hari kepada isteri bahwa saya akan memberikan hadiah istimewa untuknya.  Namanya juga seorang ibu tentu saja senang mendengarnya. Iapun berusaha mencari tahu apa yang akan diberikan kepadanya. Saya tidak serta merta mengatakannya. Saya menginginkan ini hanya akan menjadi kejutan. Dia pun lantas menganggukkan kepala seraya menyetujui.

Tepat tanggal 16 April 2009 lalu, sehabis perayaan ulang tahun bersama teman-teman di rumah, malamnya baru saya mengeluarkan hadiah istimewa untuk anak saya.

Ketika saya mengeluarkan hadiah itu, isteri sayapun heran. Saya memberikan sebuah kaos warna hijau bertuliskan Argentina 78 yang masih terbungkus plastik transparan binatu. Lantas saya katakan, ini kaos bukan sembarang kaos. Kaos ini adalah kaos yang dibeli oleh Ibu saya pada waktu Piala Dunia 1978 di Argentina dimana Mario Kempes adalah bintangnya. Kaos ini bagi saya sangat istimewa sebab sudah saya simpan sangat lama dirumah orang tua saya.  Istri  tertawa seusai mendengarkan ceritera saya.  Setelah saya tanyakan mengapa, alasan pertama rupanya ia heran karena saya masih menyimpannya. Kedua ia tertawa sebab membayangkan tubuh saya pada waktu itu. Pasti kurus sekali katanya. Betapa tidak, kaos yang sama dipakai saya saat usia 9 tahun, kini dapat dikenakan oleh anak saya  yang saat itu berusia setahun. Meski agak kebesaran dibagian leher namun pas buat dipakai sehari-hari

Memberikan kado berupa kaos yang sudah berusia 32 tahun merupakan sesuatu yang tak ternilai apalagi itu disampaikan kepada orang yang dikasihi. Itu adalah kebahagiaan tersendiri.

Sepertinya kaos ini sebentar lagi sudah bisa dipakai juga oleh adiknya Joe yakni Frederik Soleman Obaja yang tanggal 30 Oktober 2013 lalu merayakan HUTnya yang pertama. Terima kasih buat Mama, Oma yang menyimpan Kaos Argentina 1978 yang dibelinya seingat saya di Pasar Cijantung 2 bersama ibu-ibu Persit.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 13/11/2013, in Keluarga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

