Perayaan PASKAH GPIB Pancaran Kasih Depok – Sektor BETEL

GambarWisma Indosat yang terletak di kawasan Bukit Pelangi Sentul kembali menjadi saksi bagi pelayanan GPIB Pancaran Kasih Depok. Ibadah dan Perayaan PASKAH Sektor BETEL diadakan pada hari Minggu 31 Maret 2013 mulai pukul 04.30 WIB. PASKAH merupakan hari raya yang mula-mula dirayakan dan merupakan unsur penting dalam tahun gereja dirayakan juga sebagai Hari Kebangkitan Kristus. Ibadah yang di pandu langsung oleh Ketua Majelis Jemaat, Ny. Pdt. Widyati Simangunsong dihadiri oleh sekitar 200an orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Mobilisasi warga jemaat dilaksanakan dengan menggunakan 4 (empat) buah kendaraan dari salah satu instansi Militer. Tentu, beberapa warga jemaat juga memakai kendaraan pribadi mereka untuk menuju Bukit Pelangi. Meski rasa kantuk masih terasa namun jemaat terlihat dengan penuh sukacita mengawali Ibadah dengan secara bersama-sama mengikuti jalan salib dari titik penurunan menuju halaman parkir Wisma Indosat yang dijadikan sebagai tempat ibadah. Langit diatas Bukit Pelangi tampak gelap namun cukup bersahabat. Sinar Bulan tersenyum menyinari anak-anak TUHAN yang merayakan Paskah di tempat ini. Jutaan bintang juga bersinar terang menyaksikan warga jemaat bersama keluarga yang dengan memegang satu buah lilin mengikuti Jalan Salib. Semua ciptaan TUHAN tersebut seolah ingin menghapus segala kekhawatiran panitia akan turunnya hujan seperti beberapa jam sebelumnya. Nyanyian Pada Kaki Salibmu oleh Pelkat Gerakan Pemuda membawa jemaat hadir dalam Ibadah PASKAH Sektor BETEL tahun 2013 dengan penuh sukacita.

Bertendakan langit biru yang dipenuhi jutaan Bintang dan sinar rembulan Ibadah PASKAH berlangsung dalam suasana khidmat penuh kekudusan. Angin yang bertiup seolah menambah kekudusan Ibadah. Persis di kala MENTARI pagi mulai menunjukkan senyuman sebagai perlambang pergantian hari menyambut Hari Kebangkitan KRISTUS, Ibadah pun usai, diakhiri dengan satu kepastian bahwa Kebangkitan KRISTUS menjadikan kita sebagai anak-anak TUHAN memperoleh jaminan keselamatan dari TUHAN untuk memperoleh kehidupan yang kekal sebab Maut sudah dikalahkan oleh Sang Juruslamat, Yesus Kristus.

Tak cukup sampai disitu, Warga Jemaat Sektor BETEL – GPIB Pancaran Kasih masih akan dikejutkan oleh banyaknya hadiah-hadiah yang sudah disiapkan Panitia. Usai makan pagi bersama, Panitia menyiapkan beberapa games sebagai sebuah ungkapan sukacita dan kegembiraan atas Kebangkitan Kristus. Jelas terekam, jemaat antusias mengikutinya meski panas mentari pagi sesekali membuat jemaat perlu mengambil segelas air untuk pelepas dahaganya. Di halaman belakang, Kakak-Kakak Layan IMPA dengan penuh kesabaran memberikan kesempatan bagi anak-anak binaan untuk mencari Telur Paskah. Anak-anak terlihat sangat senang mencari telur-telur yang berwarna-warni.

Paskah Tahun 2013 kali ini akan sangat terekam dalam hati dan pikiran jemaat bukan karena door prize yang begitu banyak disediakan, terlebih dari itu, kiranya Sukacita PASKAH akan melingkupi seluruh Warga Jemaat Sektor BETEL-GPIB Pancaran Kasih Depok.

SELAMAT PASKAH !

 

 

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 31/03/2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: