Ya ! Dengan Segenap Hatiku : Apakah 4 Kata ini Akan Tetap Bergema Dalam 5 Tahun Kedepan ?

Setelah melalui beberapa kali pembinaan, ibadah reflektif dan pertemuan tatap muka para Pendeta dengan calon majelis, akhirnya pada hari Minggu 4 Nopember 2012 dalam Ibadah sore pukul 18.00 WIB, 127 orang Majelis GPIB Pancaran Kasih diteguhkan. Hujan deras yang turun di seantero Depok mengawali Ibadah Minggu yang dipimpin oleh Ketua III Majelis Sinode GPIB. Pelayan Firman pada Ibadah Peneguhan Diaken dan Penatua periode 2012-2017 adalah Pdt. Drs. Rudi Ririhena, Msi. Pada kesempatan malam itu Diaken yang ditahbiskan untuk periode kali ini sebanyak 65 orang sedangkan untuk Penatua sebanyak 66 orang. Mereka akan melayani di 13 Sektor Pelayanan yang ada pada GPIB Pancaran Kasih Depok.

Para Penatua dan Diaken yang diteguhkan pada Ibadah minggu ini untuk menjadi pelayan di lingkungan GPIB Pancaran Kasih Depok termasuk yang terbaik. Komposisi personalia didalamnya terdapat nama-nama angkatan muda dari Pelayanan Kategorial Gerakan Pemuda. Semangat baru dalam pelayanan yang telah hadir nantinya diharapkan akan melakukan perubahan, melanjutkan dengan inovasi-inovasi baru dalam mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan untuk 5 tahun kedepan.

Ruangan ibadah pada sore itu cukup panas. Jemaat yang hadir banyak yang memakai tata ibadah nya untuk mengusir panas. Hal ini terjadi sebab alat pendingin udara yang biasanya dipakai kelihatannya tidak dinyalakan. Bisa jadi karena Panitia atau Pengurus Gereja menganggap 2 AC portable di kiri kanan Balkon sudah dapat mendinginkan ruangan. Padahal nyatanya tidak demikian.

Meskipun keadaan ruangan cukup panas, jawaban iman atas pertanyaan Pelayan Firman dari atas mimbar kepada seluruh Majelis yang ditahbiskan ”Ya Dengan Segenap Hatiku” tetap diucapkan dengan lantang dihadapan Tuhan dan JemaatNya. 4 kata sakti yang diucapkan para Diaken dan Penatua dalam perjalanannya masih perlu dibuktikan. Malam ini merupakan awal dari perjalanan panjang pelayanan untuk 5 tahun kedepan yang semakin hari tuntutan jemaat semakin tinggi. Ladang pelayanan di 13 Sektor siap untuk digarap dengan pelbagai permasalahan yang akan dijumpai. Apakah jawaban iman yang diucapkan lantang penuh ketulusan akan terus menggema dalam hati dan pikiran para pelayan ? Semua perlu bukti dalam aksi nyata melayani jemaat Pancaran Kasih. Dengan kekuatan dari Roh Kudus kiranya janji Iman masing-masing Presbiter akan tetap menyala-nyala untuk pelayanan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dan khusus buat diri saya kiranya Allah Bapa disurga memberikan kekuatan dengan Roh Kudus bagi setiap pelayanan yang akan saya jalani. Pelayanan 5 tahun kedepan untuk kali yang kedua ini kiranya dapat lebih berkualitas lagi. Saya berharap dapat mempertahankan dan meningkatkan bahwa saya akan senantiasa berbeda serta bertumbuh dalam kualitas iman hari lepas hari seperti yang disampaikan isi khotbah malam itu. Segala kelemahan dalam diri ini akan Tuhan kuatkan dengan Kuasa Roh Kudus. Saya juga berharap diberikan kesehatan dan kekuatan fisik mental agar pelayanan yang diberikan kepada jemaat dapat berlangsung baik dan sesuai harapan Tuhan dan jemaatnya. Terima Kasih Tuhan, saya siap menerima panggilan dan pengutusan ini.

Buat Jemaat mohon bantuan dan kerja sama dalam pelayanan agar nama Tuhan saja pada akhirnya yang akan di permuliakan.

Selamat Melayani buat para Diaken dan Penatua periode 2012-2017 kiranya kerajinan kita tidak pernah kendur dalam mengisi pelayanan kepada jemaat sepanjang periode kali ini.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 05/11/2012, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: