Building Working Community Plus NLP

Setelah sekian lama tak menginjakkan kaki di bumi Jatiluhur akhirnya pada hari Rabu 10 Oktober 2012 saya kembali hadir di lokasi yang buat saya sudah menjadi rumah ketiga. Saya bersama seorang rekan ditugaskan lagi untuk menjalankan program Building Working Community bagi karyawan Outsourcing yang bertugas di Divisi Corporate Solution Assurance. Meski tidak semua karyawan tersebut itu tergolong baru namun dari 20 orang peserta yang ikut ambil bagian hanya 1 orang saja yang sebelumnya ikutan aktifitas ini. Sedangkan 19 orang lainnya belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini sebelumnya.

Bagi para peserta kegiatan seperti ini sangat menyenangkan sebab sekaligus merupakan kesempatan untuk refreshing setelah menjalankan tugas pelayanan yang diemban. Apakah bagian Helpdesk atau unit NOC apalagi bagian Field Engineer yang harus melakukan kunjungan atau visit ke pelanggan. Sepertinya semua merasakan sukacita yang terlihat dari wajah ceria mereka dan juga tercatat dalam lembaran feedback yang diberikan.

Aktifitas Building Working Community yang diadakan di Indosat Training Conference Center Jatiluhur ini pada periode kali ini hanya diadakan selama 2 hari 1 malam saja berbeda dengan pelatihan sejenis yang biasa diselenggarakan Indosat.

Meski bukan soal lama cepatnya pelatihan diadakan, satu hal pasti yang dirasakan oleh Kepala Divisi Corporate Solution Assurance adalah output yang diberikan atas hasil pelatihan seperti ini 2 tahun lalu sangat bermanfaat sekali. Ada perbedaan signifikan yang dirasakan antara karyawan yang menerima pelatihan ini dengan karyawan yang tidak mengikutinya. Sedangkan Kepala Divisi Human Resources dalam serah terima menyampaikan semua peserta sudah ”dikosongkan” sehingga akan memudahkan pengisian selanjutnya oleh unit kerja.

Pelatihan ini merupakan kali yang pertama disispi prinsip-prinsip NLP kepada para peserta. Mereka diajarkan untuk bagaimana membiasakan diri dengan melakukan Intention Setting dan Self Acknowledgement termasuk juga Quiz Representational System. Materi NLP tersebut perlu diberikan agar para peserta diharapkan mampu melakukan Intensi agar diberikan keberdayaan dalam menikmati tugas pelayanannya.

Selain menerima materi dinamika kelompok peserta juga dibekali dengan Materi Business Etiquette, Service Excelence dan Pengenalan Perusahaan.

Selamat Berkarya !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 13/10/2012, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: