Ibadah Padang & Team Building Pelkat GP Eks Bajem IV GPIB Pancaran Kasih Depok

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Sabtu 30 Juni 2012 ketika ayam mulai berkokok pertama kali pada hari di akhir bulan Juni itu saya bergegas mempersiapkan diri ketika jam dinding warna kuning berbentuk MENTARI menunjuk pada angka 4. Mengintip dari balik jendela kamar depan tak terlihat orang atau kendaraan lewat di depan rumah. Tubuh seolah masih ingin bermalasan namun mesti bangkit dari kasur empuk yang selama ini sudah membuat nyaman istirahat saya dan keluarga. Seusai doa pagi saya lantas pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Tak kurang dari 15 menit setelahnya semua peralatan Team Building yang sudah disiapkan sejak semalam saya keluarkan ke teras rumah agar dapat segera dibawa ke Taman Bunga Nusantara. Hari Sabtu ini saya akan membantu Panitia Ibadah Padang Pelkat GP Eks Bajem IV GPIB Pancaran Kasih Depok yang mengadakan Ibadah Padang.

Sebagai seorang Praktisi NLP bersertifikat, seperti biasa saya mencanangkan ”Intention Setting” untuk keberhasilan acara pada kali ini. Ini perlu sebab saya juga akan bertugas memandu Fun Games anak-anak Pemuda ini. Ibadah Padang Pelkat GP Eks Bajem IV kurang lebih diikuti oleh 32 orang anak-anak muda dari mulai yang masih kuliah ataupun yang sudah bekerja. Dengan mengendarai sebuah bus mereka meluncur menuju Taman Bunga Nusantara Puncak. Sedangkan saya kali ini menumpang kendaraan lain yang disiapkan oleh Panitia bersama 3 orang Majelis Sektor  yang turut serta. Ada 1 bus dan 2 kendaraan kecil disediakan oleh Panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini.Perjalanan hari itu tergolong cukup lancar tanpa kemacetan berarti tak seperti yang dikhawatirkan selama persiapan mengingat saat ini adalah liburan sekolah. Alhasil rombongan tiba dengan selamat sentosa dalam lindungan Tuhan. Ibadah Padang dimulai setelah peserta beristirahat sejenak setibanya di lokasi acara di salah satu area padang rumput hijau. Materi khotbah dalam Ibadah Padang yang dibawakan oleh Pdt Polly Hengkesa cukup menarik. Sebuah games mengenai pentingnya sebuah kerja kelompok mengawali pelayanan firman pada pagi hari itu. Intinya beliau menyampaikan betapa pentingnya kebersamaan dengan memperhatikan dan menyelesaikan apa yang dimiliki masing-masing lebih dahulu baru kemudian melihat sekeliling kita apakah tersedia kekurangan yang dipunyai.

Beralaskan terpal dipayungi tenda warna putih keabuan peserta mendengarkan khotbah dengan serius namun santai ditandai dengan sesekali gelak tawa terlebih ketika membahas mengenai Andy Lauw.  Tak terasa waktu ibadah selesai matahari diatas Taman Bunga Nusantara sudah berada persis diatas pepohonan rindang lokasi Ibadah Padang anak muda dari Depok. Rasanya pas sekali seusai memperoleh berkat rohani kini saatnya menikmati berkat jasmani yang Tuhan sediakan oleh panitia. Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan pengenalan mengenai Apa dan Bagaimana Pelkat GP tingkat jemaat. Kali ini tampil sebagai nara sumber adalah Pnt Joice Tetelepta yang tak henti-hentinya mengajak seluruh anggota GP untuk aktif dalam setiap peribadatan. Ia senantiasa memancing peserta untuk mengeluarkan pendapat mengenai apa saja yang mesti di lakukan demi peningkatan pelayanan selama ini sebab menurutnya tahun 2013 Ibadah Pelkat GP tak lagi di tingkat Bajem atau gabungan namun berlangsung di masing-masing Sektor. Apabila Peserta ada yang memiliki usul atau saran kiranya dapat disampaikan alhasil ada beberapa poin guna perbaikan dan peningkatan dalam pelayanan. Beberapa peserta pun mengeluarkan pendapatnya baik berupa usul atau saran, diantaranya ;

1. Perubahan Hari Ibadah Pelkat GP yang tadinya hari Sabtu dipindah kehari lain.
2. Penyesuaian tata ibadah agar lebih berwarna
3. dan beberapa saran lainnya sangat berarti sekali bagi Ketua III yang mendampingi acara

Tepat pukul 13.30 saatnya saya beraksi. Pepatah mengatakan tak kenal tak sayang mengawali sesi Team Building kali ini. Ice Breaking Marina Menari pun diikuti peserta dengan penuh canda tawa, pencairanpun berjalan sesuai rencana. Games lainnyapun mengalir seperti air. Usai Games Panggil-Panggilan menyusul permainan pokok sudah disiapkan sedari pagi saat kedatangan seperti POW, Hellium Stick, Caterpillar dan Human Knot semua dilibas habis oleh ke-32 peserta. Kegembiraan, teriakan peserta sempat membuat pengunjung lain yang sedang melintas di dekat tempat Ibadah Padang dilakukan berhenti untuk menyaksikan kegilaan peserta Ibadah Padang.Kebersamaan dalam bentuk fun games diakhiri dengan teriakan peserta manakala berhasil menggelontorkan bola dari titik awal menuju titik akhir dalam permainan bola zigzag setelah sebelumnya lebih dari tiga kali gagal.Doa penutup mengantarkan semua peserta dalam kebersamaan menuju bus yang tersedia di lapangan parkir Taman Bunga Nusantara untuk kembali ke Depok tentunya setalah menghabiskan waktu untuk mengambil foto di lokasi wisata yang diresmikan oleh Presiden Soeharto. Ketika itu jarum jam dijam tangan kanan saya menunjukkan pukul 17.30 WIB.

Terima kasih Tuhan atas kebersamaan hari ini. Maju Terus Pelkat GP GPIB Pancaran Kasih, saya merindukan komitmen rekan-rekan untuk tak hanya menghadiri setiap Ibadah Rutin dan Non Rutin namun juga keberlangsungan setiap program guna mempertahankan pencapaian kebersamaan pada saat kegiatan hari ini dimana di dalamnya tersimpan makna Kerja sama, kepercayaan, komunikasi, keterbukaan, perencanaan dan komitmen peserta.

Wahai Pemuda Pancaran Kasih ! Kumerindukan kebersamaan pancaran kasih kalian pada kesempatan mendatang dalam bentuk kontinuitas komitmen melayani Tuhan dirumah kalian sendiri.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 02/07/2012, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: