Change Your Words, Change Your World

Sehari sesudah Perayaan Paskah pada tahun 2012 ini sebuah video motivasi yang saya tonton melalui sebuah website rohani menyentuh hati. Ceritera yang diangkat dalam film pendek berdurasi kurang dari 5 menit ini membuat saya semakin mempercayai bahwa kekuatan sebuah kalimat dalam kehidupan akan mengambil peran yang cukup buat mengubah sesuatu. Pakailah kalimat positif dari pikiran positif agar memberikan dampak positif pula. Tak hanya apa yang ditulis bahkan yang diucapkan juga mesti membawa energi positif dalam penggunaannya. The Power of words dapat menjadikan kita kuat bila tepat penggunaannya.

Seorang pengemis tua di sebuah kota duduk bersila dibawah anak tangga sebuah gedung. Duduk di tengah lalu lalangnya masyarakat kota. Sisi sebelah kiri pengemis buta ini menulis sebuah kalimat pada karton bekas warna coklat. Kalimatnya berbunyi ”I’m blind, please help”. Karton coklat berisi tulisan itu didirikan di sebelah kanannya. Banyak orang yang merasa kasihan pada lelaki tua itu lantas menghampiri dan meletakkan uang koin ke dalam sebuah kaleng bekas yang dijadikan tempat menerima uang pengasihan warga kota. Beberapa lelaki atau perempuan yang melewati dirinya tak kuasa menahan rasa iba kemudian memberikan sebuah uang koin dari kantong atau saku mereka dan dilemparkan ke alas duduk yang dipakai pengemis tua itu. Tiba giliran seorang wanita muda melintas didepan lelaki tua ini. Tak seperti orang lain yang mengeluarkan koin mereka, wanita berkaca mata hitam dengan sepatu hak tinggi ini malah berbalik badan dan menghampiri pengemis tua. Wanita muda dengan tas di tangan kanan ini kemudian mengambil kardus bekas warna coklat yang tertulis “I am blind please help”. Di balikkannya kardus bekas ini kemudian dengan spidol warna hitam ia menuliskan sebuah kalimat lain yang lebih berdaya. Setelah menulis dan meletakkan kardus itu kembali, wanita dengan sepatu high heels warna hijau keabuan yang diraba oleh pengemis tua itupun pergi meninggalkannya.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah setiap orang yang lalu lalang dihadapan pengemis tua itu baik pria ataupun wanita semua memberikan koin mereka kepadanya. Tidak hanya cuma sebuah koin bahkan lebih dari satu sehingga kaleng kosong milik pria pengemis itu semakin banyak isinya. Pengemis tua itupun memperoleh banyak uang koin dari orang yang lalu lalang dipusat kota tempat dia duduk mengais rejekinya.

Hari menjelang sore, wanita muda yang pagi tadi membantu menuliskan kalimat baru itu lewat lagi dan berhenti sambil berjongkok dihadapannya sama seperti saat perempuan itu menuliskan kalimat baru dikardus coklat. Pria pengemis tua itu pun mengenalinya melalui sepatu high heels yang dirabanya pagi tadi.

Sebuah perubahan yang dialami oleh pengemis tua itu rupanya terjadi karena wanita muda berkaca mata hitam itu mengganti tulisan pada kardus coklat ”I am blind please help” menjadi kalimat yang terbaca ”It’s a beautiful day and I can’t see it !”.

Perubahan penulisan kalimat itu menjadi sebuah kunci kekuatan yang luar biasa sehingga membuat banyak orang seolah tersentuh nurani mereka dan memberikan banyak koin kepada pengemis tua itu. Mari ubah kalimat-kalimat negatif menjadi positif. Kalimat positif keluar dari pikiran-pikiran positif.

Change your words, Change your world !

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 20/04/2012, in Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: