Fun Games Calon Sidi Baru GPIB Pancaran Kasih Depok

GPIB Hai Hai Pancaran Kasih Prok Prok Prok YES !

Jumat-Sabtu/23-24 Maret 2012 saya kembali menginjakkan kaki di Lembah Nyiur Cisarua. Cuaca cerah sepanjang perjalanan dari Depok menuju lokasi seolah menambah riang hati untuk melayani anak-anak peserta Katekasasi GPIB Pancaran Kasih Depok. Imaji kelancaran lalu lintas coba saya sebarkan membuat kekhawatiran mengalami kemacetan ketika akan memasuki wilayah Ciawi sama sekali tak saya rasakan apalagi dijumpai. Jalur alternatif yang digunakan melalui Sentul-Gadog-Makam Jerman-Lembah Nyiur membawa saya dan 3 orang ponakan tiba di lokasi sesaat sebelum matahari bersembunyi di ufuk Barat.

Tanpa menghabiskan waktu banyak untuk ”pacing” bersama Panitia di Posko mereka, saya pun langsung mengajak 2 orang ponakan yang turut membantu untuk memasang beberapa alat games yang akan digunakan keesokan harinya. Alih-alih agar pada hari pelaksanaan tidak terburu-buru saya berhasil memasang Tembok Berlin, Electric Maze, Amuba Electric Fence serta 2 games lain yakni Land in the Moon dan Buta, Tuli, Bisu. Suara azan maghrib menghentikan saya melakukan pemasangan sebab hari juga sudah gelap. Saya pun masuk ke kamar untuk beristirahat sejenak.

Keesokan harinya Sabtu 24 Maret 2012 saya pun sudah siap di lapangan tenis tempat opening Fun Games diadakan. Peserta saya bagi menjadi 3 kelompok untuk mengikuti Blind Lead kelompok menuju lokasi pos permainan yang ditentukan setelah mereka bermain Elevator.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Fun Games kali ini pada saat debriefing setiap pos menghadirkan para Kordinator Bajem dan Seorang Pengurus Harian Majelis Jemaat. Mereka memberikan penjelasan mengenai makna dari masing-masing permainan yang dikaitkan dengan pelayanan yang mesti dilakukan oleh para peserta seusai diteguhkan sebagai warga sidi jemaat.

Tak terasa waktupun sudah mendekati akhir keseluruhan permainan. Matahari sudah berada tepat diatas Lembah Nyiur. Cuaca panas mulai terasa menyengat. Saya pun langsung melakukan Closing Games, Bola Zigzag.

Fun Games bagi anak-anak Katakasasi pun berakhir pada saat 3 buah bola plastik berhasil digulirkan peserta pada Games Bola Zigzag. Teriakan kepuasan peserta seusai sukses mengalirkan 3 buah bola melalui tali pramuka yang dijadikan rel memecah suasana siang itu diatas rerumputan disamping Danau buatan Lembah Nyiur.

Ungkapan syukur kepada Tuhan atas terlaksananya kegiatan ini diluncurkan. Sebuah pujian diberikan untuk tubuh membuat saya dimampukan menjalankannya. Tak lupa terima kasih disampaikan juga buat alam semesta yang memberikan cuaca cerah sepanjang acara Fun Games.

Harapan saya apa yang sudah diterima oleh peserta dapat sungguh diingat benar dan mampu diapplikasikan dalam kehidupan mereka dimasa mendatang menghadapi tantangan yang semakin berat tentunya senantiasa memohon kepada Tuhan yang empunya hidup dan kehidupan ini.

Selamat Datang Wahai Sidi Baru !

GPIB hai hai hai PANCARAN KASIH prok prok prok YES !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 25/03/2012, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: