7 Hari Bersama Certified Master Trainer of NLP ; Coach Erni Julia Kok

Sebuah pengalaman luar biasa sudah saya peroleh ketika mengikuti Workshop NLP Practitioner bersama Certified Master Trainer of NLP Erni Julia Kok. Pelatihan yang diikuti oleh 10 orang peserta ini sungguh memberikan sebuah pembelajaran untuk mencapai Human Excelence dalam kehidupan didunia. Para peserta tidak hanya dituntut untuk mengetahui namun juga mesti mempraktekkan materi yang diajarkan oleh Coach Erni pada hari terakhir agar memperoleh Sertifikat yang ditanda tangani Director of NLP Coach Indonesia bersama Erni Julia Kok selaku Certified Master Trainer if NLO yang sudah memperoleh persetujuan dari NLP University USA dan Global Training & Consulting Community.

Setiap hari mulai tanggal 7 Maret 2012 hingga 13 Maret 2012 dari pagi hingga menjelang malam saya dengan semangat 45 bergegas menuju Stasiun Depok untuk menumpang Commuter Line pertama yang berangkat dari stasiun. Tujuan hanya satu agar dimampukan untuk tiba tepat waktu di lokasi pelatihan.

Setiap mengawali pelatihan saya bersama peserta lain akan diminta untuk melafalkan Intention Setting masing-masing dengan tulus mengucapkan ; Intensi, Komitmen dan keinginan saya serta para peserta pada hari itu. Hari pertama dan kedua beberapa peserta terlihat masih merasa malu, sungkan untuk mengeluarkan apa yang terlintas dalam pikirannya. State itu tidak bertahan lama memasuki Hari ketiga dan seterusnya semua peserta dengan penuh antusias melakukan dengan sensasi apalagi Coach Erni tak henti memberikan suntikan semangat bagi saya dan peserta.

Neuro Linguistic Programming (NLP) adalah studi yang mempelajari human excelence ; bagaimana manusia dapat mencapai tingkat kesempurnaan dalam berperilaku (behavioral). Dalam buku “NLP untuk semua“ karangan Erni Julia Kok NLP mulai diperkenalkan oleh kedua penciptanya, John Grinder dan Richard Bandler pada pertengahan tahun tujuh puluhan. NLP merupakan pengodefikasian strategi mental yang ditiru (dimodel) dari 3 hypnotherapist ternama waktu itu yakni Frits Perls (Gestalt Therapy) Virginia Satir ( Family Therapy) dan Clinical Hypnosis yang juga merupakan Bapak Hipnoterapi modern yakni Milton H Erickson.

Saya menerima materi secara berjenjang naik, naik dan terus naik hingga materi puncaknya. Coach Erni membawakan dengan gesture yang mengesankan tidak membosankan. Workshop Angkatan ke XIV ini berlangsung kadang hingga matahari tak lagi menunjukkan sinarnya. Ditemani seorang asisten, A Fang, Coach Erni senantiasa memberikan induksi semangat kepada saya dan kesembilan peserta lain manakala diantara kami sudah terlihat kurang bersemangat dengan cara mempersilahkan peserta melakukan aktifitas didalam ruang kelas agar memperoleh energi baru.

Melalui Workshop 7 hari ini saya menjadi semakin mengerti bahwa ternyata kekuatan pikiran itu sungguh luar biasa. Saya dapat mempelajari beberapa Tehnik dalam NLP Model of Therapy diantaranya Resource Anchor dan Chaining Anchoring. Diantara sejumlah teori yang diajarkan saya menyukai tehnik Parts of Integration tetapi bukan karena saya yang menjadi volunteernya.

Sebagai calon praktisi saya mesti memahami dengan baik dan benar bagaimana penggunaan sub modalities terutama dalam membersihkan jangkar negatif. Pengorbanan yang diberikan dengan mengikuti pelatihan pada hari Minggu menjadikan saya juga dapat melakukan Elicit dari Deep Structure klien. Melalui workshop ini saya dan peserta lain mampu mempraktekkan apa dan bagaimana me-Rapport-Pacing Leading itu.

Saya berharap dengan mengikuti 7 Hari Workshop saya akan menjadi lebih berdaya di dalam menghadapi kehidupan didunia ini sehingga yang senantiasa muncul dalam perkataan dan perbuatan adalah Energi Positif yang berdaya mampu mempengaruhi keadaan pribadi dan sekitarnya. Kiranya saya mampu menjalankan apa yang di peroleh selama seminggu itu sehingga berhak menyandang Certified Practitioner Neuro Linguistic Programme atau CPNLP Standar Internasional.

Salam Berdaya Buat Kita Semua !

Posted on 15/03/2012, in Office. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Semangat berdaya!

  2. Salam Berdaya Bu Riana !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: