Menjadi Seorang Pemenang : Ibadah SKK Jumat 17 Februari 2012

Sementara karyawan lain mengambil waktu istirahat untuk makan siang namun sebagian anak-anak Tuhan di perusahaan ini justru datang kepadaNya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Itulah sepenggal ungkapan yang disampaikan sebagai doa pembukaan ibadah SKK pada hari Jumat 17 Februari 2012. Doa yang mengawali pembacaan Firman pada siang hari itu diungkapkan oleh Pdt. Anna Nenoharan. Logat Manado yang kental kerap membuat karyawan yang hadir dalam Ibadah SKK tersenyum geli mendengarnya. Hal itu menjadikan seluruh karyawan sama sekali tak merasa kantuk yang biasa menyerang pada jam tersebut. Tema yang diberikan untuk dibahas adalah Menjadi Umat Pemenang.

Hamba Tuhan kali ini boleh dibilang tak muda lagi, sebab usianya sudah 70 tahun. Namun adalah keliru bila kita beranggapan bahwa postur dan semangatnya tentunya sudah mengendur. Salah besar jika pikiran itu hinggap pada pikiran kita. Justru di usia bonusnya ini ia masih meminta, mengharap agar Tuhan setidaknya memberikan tambahan umur hingga 100 tahun seraya mencontohkan bagaimana Nabi Musa yang baru menjadi pelayan pada usia 80 tahun. Ini merupakan suatu hal unik tersendiri.

Dalam pemaparan Firman Tuhan yang terkesan terburu-buru sebab ia hanya diberikan waktu yang sempit tidak lebih dari 30 menit.
Wanita yang masih mengendarai kendaraan sendiri ini tetap menonjolkan semangatnya.

Melalui Mimbar coklat di ruang 1 KPPTI dan dihadapan sekitar 40an orang karyawan Pendeta Anna ingin mengajak agar kita semua mampu menjadi pemenang dlm sebuah kompetisi.

Dalam telaahnya Pendeta Anna mengungkapkan beberapa hal yang membuat anak-anak Tuhan dapat menjadi seorang pemenang. Dengan gayanya yang mengundang senyum ia mengatakan sebenarnya ada 10 hal yang ingin diutarakan namun lagi karena waktu jualah yang membuatnya hanya akan menyampaikan 2 hal utama yang menjadikan seseorang dapat dikategorikan pemenang landasan Firman Tuhan yang diangkat diantaranya sebagai berikut :

I. Mazmur 119:98-100

1. Harus Lebih Bijaksana
2. Harus Lebih Berakal Budi
3. Lebih Mengerti membaca situasi

II. Filipi 3 : 12-14

1. Lupakan Masa Lalu, buat apa kita selalu mengingat-ingat peristiwa pada masa lampau. Tinggalkanlah semua itu, sama sekali tiada guna bila masih mengingatnya.
2. Tataplah Masa Depan dengan memberikan Visi Misi, pandangan hidup senantiasa kepadaNya
3. Berlarilah karena banyak hadiah sorgawi sudah disiapkan oleh Allah. Jadilah menjadi seperti Burung Rajawali yang mampu melihat hingga jarak 4,8 KM.

Meskipun hanya 2 hal utama yang disampaikan namun semua itu setidaknya sudah mengisi hati dan pikirian seluruh karyawan yang hadir. Semua berharap akan menjadi pemenang dengan menjalankan apa yang baru saja didengarnya.

Tepat pukul 13.00 Doa Berkat dari Pdt. Anna menutup seluruh rangkaian Ibadah SKK pada minggu ini. Kiranya setiap karyawan akan memelihara FirmanNya dalam hidup anak-anakNya di Indosat ini.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 17/02/2012, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: