Hidup Di Dalam Tuhan :

Seperti biasa pada setiap hari Jumat Sarana Kerohanian Kristen PT. Indosat berkumpul di Ruang 1 Gedung KPPTI Lantai 25. Di ruang inilah karyawan bersekutu memuji dan memuliakan Tuhan sambil merenungkan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pelayan Firman. Konsep Ibadah di setiap hari Jumat diadakan dalam bentuk Oikoumene. Kursi-kursi memang masih terlihat kosong pada setiap Minggu namun itu takkan pernah berarti sekalipun sebab anak-anak Tuhan bagaikan rusa merindukan sungai untuk memperoleh kebenaran Firman Tuhan setelah satu minggu bekerja. Satu jam saja menyisihkan waktu istirahat untuk menyembah yang empunya hidup. Bersyukur atas hari-hari yang sudah dilalui selama menyelesaikan pekerjaan. Pada hari ini ibadah dihadiri oleh 49 orang anak-anak Tuhan dari 70 orang kapasitas ruangan.

Ibadah Jumat siang di lingkungan Indosat tak hanya dilakukan di kantor pusat namun diadakan juga di kantor Indosat Daan Mogot dan Indosat Surabaya serta Indosat Medan.

Pelayanan Ibadah bagi anggota SKK Indosat pada hari Jumat 27 Januari 2012 dilayani oleh Pdt.Ny. Esther Sutya Tumansery yang sehari-hari melayani di GPIB Pancaran Kasih Depok.

Siang hari itu beliau menyampaikan Firman Tuhan melalui bacaan 1 Petrus 1 :13-25 dengan tema Hidup Dekat Dengan Tuhan yang kemudian pada awal khotbahnya dirubah sedikit menjadi Hidup Di Dalam Tuhan.

Dalam penyampaian dihadapan karyawan yang hadir, Ibu Esther menyampaikan bahwa ciri-ciri Hidup diluar Tuhan itu adalah

1.Hidup dalam kebodohan.
2.Hidup menuruti Hawa Nafsu
3. Hidup Dlm Kesiasiaan

Sedangkan ciri-ciri Hidup Di dalam Tuhan itu adalah :

1. Hidup dalam Ketaatan dan Kekudusan.
2.Hidup Dalam Ketakutan berarti Hidup tidak serampangan selama kita menumpang didunia maka takutlah akan Tuhan
3. Hidup Dalam Kasih Persaudaraan

Kepada kita diberikan pilihan mana yang akan kita pilih. Namun tema siang ini lebih ingin mengarahkan kepada kita untuk Hidup Di dalam Kristus. Firman siang ini menginginkan agar kita tinggalah di dalam Tuhan.

Jadilah kita sebagai orang Kristen seolah seperti sebuah Bulan. Di waktu malam bulan dapat menerangi kehidupan di dunia. Padahal sinar terang yang ada padanya bukan merupakan sinar milik bulan itu sendiri namun milik Matahari. Sama seperti kita sebagai anak-anak Tuhan dapat bersinar menerangi banyak orang meski terang yang dihasilkan adalah dari Sang Empunya Terang itu.

Selamat Menyongsong Akhir Pekan Tuhan Memberkati !

Disadur dari Khotbah SKK Indosat
Pdt Esther Sutya

Iklan

Posted on 27/01/2012, in Pelayanan. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Frankie Suthya

    Kreatif and rajin Oom Wil, nih.

  2. Makasih pak, buat ngisi waktu saja…..JBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: