Synergic Building Sales Area Indosat Banjarmasin


Pok Ame Ame Belalang Kupu Kupu
Indosat Bakal Maju Kalo Smua Pada Mau
Mari Kawan Semua Duhai Insan Gemilang
Ayo Ayo Ayo Kita Rebut Nomor Satu

Itulah bait pertama gubahan syair sebuah lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh peserta Synergic Building Sales Area Banjarmasin. Aktifitas yang berlangsung mulai Sabtu-Minggu/14-15 Januari 2012 di Tambang Ulang Pelaihari Kota Laut Banjarmasin ini diikuti oleh 43 orang peserta dari seluruh bagian. Kegiatan synergic building ini juga dihadiri oleh Head of Area Kalimantan dan tentunya Sales Area Manager yang senantiasa mendampingi seluruh acara dari awal hingga akhir. Tujuan pelaksanaan Synergic Building adalah menciptakan kerja sama diantara seluruh karyawan dari setiap bagian di area Banjarmasin untuk melaksanakan target-target yang sudah dicanangkan pimpinan. Konsep acara dikemas dalam bentuk Experiential Learning sehingga mudah dicerna oleh setiap peserta. Pada saat debriefing Games yang sudah dilakoni peserta kedua Fasilitator yang diterjunkan memberikan juga materi titipan terkait Kode Etik dan Whistleblower agar semua karyawan tidak perlu ragu dalam bertindak dalam rangka mendukung tugas tanggung jawabnya.

Tak ada tampak sama sekali rasa sedih keluar dari raut wajah seluruh peserta meski kegiatan hari pertama berlangsung hingga larut malam. Semua merasakan suasana gembira mengikuti kegiatan 2 hari 1 malam ini. Belum lagi sewaktu acara outdoor dilaksanakan yang muncul hanya semangat dan semangat melahap ragam permainan yang disiapkan. Kerja sama apik antara Divisi Talent Management dengan Divisi Human Resources Officer yang didukung penuh oleh Area Banjarmasin benar-benar tertular juga dilapangan. Tadinya memang peserta masih menyimpan rasa sungkan diantara mereka namun hari Minggu itu seolah hilang seketika buah pencapaian pencairan dan interaksi yang diberikan kedua fasilitator. Sekat keengganan seolah lenyap diterpa angin di area Agro Wisata Tambang Ulang.

Berbagai jenis permainan kerja sama dimainkan oleh peserta. Elevator, V Trust, Menara Air, Caterpillar, Circullar Walk, Tembok China semua dilahap dengan penuh semangat oleh peserta tanpa tedeng aling-aling. Keberhasilan peserta saat bermain sebuah games diberikan nilai oleh Fasilitator dalam bentuk “uang uangan” . Uang-uangan tersebut merupakan alat tukar bagi setiap kelompok yang akan menikmati makan siang. Makna yang terkandung di dalamnya adalah untuk memperoleh suatu keberhasilan dibutuhkan kerja keras.

Synergic Building yang berlangsung dalam cuaca berawan berakhir setelah permainan “The Power of Action” dilakukan. Head of Area Kalimantan yang menyaksikan games ini menterjemahkan seraya mengatakan bahwa Eksekusi itu sungguh teramat penting. Oleh karenanya beliau mengajak seluruh peserta untuk tidak takut melakukan Eksekusi sebab sebaik apapun konsep yang sudah dibuat takkan berarti apapun apabila tidak dieksekusi dilapangan.

Ulun jua himung kawa mendatangi bagian pian berataan

Tanjung Perak Tepi Laut
Siapa suka ayo ikut
Bangkitkan Semangatmu
Kejarlah Cita Citamu
Banjarmasin Pasti Mampu

BANgkit keJAR MAri Sinergikan INdosat

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 16/01/2012, in Office. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. tks om will sudah membangkitkan semangat GREAT TEAM Banjarmasin..ijin lagu ciptaanya dijadikan lagu kebangsaan Indosat Banjarmasin ya…

  2. Sama-sama mas Ali, mantab kali silahkan saja kiranya SA Banjarmasin akan menjadi No. 1 amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: