Commuter Line Makin Asik Aja

Seorang ibu tua dengan anak gadisnya heran ketika melihat metro mini yang ia biasa tumpangi malam ini kok sesak. “Lho kok penuh banget yah tumbenan” tanyanya kepada kenek metro mini. Sang kenek dengan logat sumateranya pun menyahut, ”Kereta mogok”, jawabnya sambil berlari menuju ke arah depan bus.

Ya hari ini Selasa 6 Desember 2011 ribuan penumpang menumpuk di dalam kereta dan stasiun sebab jalur kereta ada gangguan listrik aliran atas. Banyak penumpang yang baru saja pulang bekerja langsung mencari alternatif lain ketimbang menunggu perbaikan oleh petugas komuter yang tak berujung kapan akan selesai.
Kejadian seperti ini dihadapi pengelola kereta sebenarnya tidak cuma sekali dua kali namun sudah sering sekali. Oleh karena itu pertanyaan sederhana saja dari saya, apakah memang benar pihak comuter tidak punya apapun namanya untuk menjalankan keadaan darurat bila hal seperti malam yang menyebalkan ini terjadi. Pertanyaan lain muncul pula mengapa pihak commuter line meskipun sudah mengetahui adanya gangguan tiket masih saja dijual. Padahal bisa saja mereka menginformasikan kepada penumpang mengenai kondisi jalur saat itu sehingga biarkan penumpang sendiri yang memutuskan bukan malah dijebak seperti yang saya alami malam ini. Tiket sudah telanjur dibeli eh tahunya waktu di Stasiun Manggarai malah diberitahukan kereta tidak dapat dilanjutkan perjalanannya karena adanya gangguan aliran listrik bagian atas antara Tanjung Barat Menuju Pasar Minggu.

Entah sampai kapan keadaan seperti ini akan terus berlangsung. Sumpah serapah dilayangkan lagi oleh ribuan penumpang. Barangkali satu-satunya perusahaan publik yang menjadi sasaran empuk sumpah serapah, umpatan hanya commuter line. Bagaimana akan mendatangkan Berkat atau Barokah jika dikutuki melulu oleh para penumpang. Semoga saja pengelola yang pintar itu dapat bertobat sehingga kesalahannya dengan menyengsarakan manusia lainnya diampuni Tuhan di akhir hayatnya nanti.

Posted on 06/12/2011, in ROKER. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: