Building Working Community for HR Outsourching Employee

Di tengah perhelatan akbar multi event olah raga se Asia Tenggara yang dibuka hari Jumat 11 Nopember 2011, sebuah kegiatan spesial turut pula diadakan oleh sekumpulan anak-anak muda dari Lantai 18 Gedung Kantor Pusat PT. Indosat.

Aktifitas yang bertajuk Building Working Community for Group Human Resources Outsourching Employee digelar selama 2 hari 1 Malam sampai Sabtu 12 Nopember 2011 di Pusat Pendidikan dan Latihan milik Indosat, ITCC Jatiluhur.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan bagi karyawan OS di lingkup HRD ini digagas atas dasar keinginan untuk lebih memperkokoh kerja sama yang selama ini sudah terbentuk agar di dalam menghadapi setiap perubahan yang sedang terjadi di lingkungan perusahaan para karyawan OS tersebut mampu menyiapkan diri pribadinya guna bersinergi dengan karyawan permanen di dalam menghadapi perubahan itu. Ujung-ujungnya memang diharapkan kontribusi dari mereka akan lebih berdenyut saat kolaborasi apik dilakukan bersama para staf permanen.

Pelaksanaan pembentukan Working Community ini tentunya sudah dipersiapkan dengan baik oleh Team Kerja. Mengusung semangat dari kita oleh kita dan untuk kita maka pemateri pun diambil dari lingkungan karyawan Group Human Resources.

Acara yang didukung penuh oleh Divisi Talent Management diawali oleh sharing knowledge mengenai Optimalisasi Pemanfaatan MS Excel dilanjutkan dengan pesan motivasi. Lokasi Cimumput menjadi pilihan dalam penyampaian materi sehingga tidak membosankan peserta.
Belajar dialam terbuka sungguh menyenangkan sekali.

Selanjutnya pada keesokan harinya kegiatan diawali oleh Site Management. Peserta diajak untuk mensyukuri Anugerah Tuhan yang sudah menciptakan alam semesta khususnya Jatiluhur. Usai menuruni lembah dan menaiki bukit pada pagi hari saat mentari mulai menampakkan diri di seantero Bumi Jatiluhur.

Sepanjang hari Sabtu pagi hingga tengah hari para karyawan OS mengikuti Team Building yang difasilitasi oleh Team Divisi Human Resources Operation. Pelbagai permainan disuguhi untuk anak-anak muda itu. Tak kurang games seperti Blind Lead, V Trust, Elevator, Pindah Kapal, Tembok China, The A Team dan Electric Fence diberikan kepada mereka. Semua peserta terekam begitu menikmati pelaksanaan Team Building meskipun cuaca pada hari Sabtu itu tergolong cukup terik.

Aktifitas Team Building diakhiri di area Kolam Renang Indosat Training & Conference Center dengan dilakukan Games penutup Tong Bocor. Disini benar-benar terlebur sebab tak ada satu pun peserta yang berpakaian kering. Semua pakaian peserta basah kuyup.

Session Team Building pada kesempatan kali ini juga dilengkapi dengan foto bersama di area Stasiun Bumi milik Indosat yang letaknya tidak berjauhan dengan ITCC Jatiluhur.

Apa yang sudah diberikan pada kesempatan ini kiranya sungguh-sungguh dapat dipetik pelajarannya oleh seluruh Karyawan Outsourching Group Human Resources. Kerja Sama dan Rasa Saling Percaya yang mulai tumbuh dapat dipertahankan selamanya.

Motivasi untuk melakukan Prinsip 3A senantiasa akan selalu dilaksanakan yaitu Action Action dan Action. Ilmu dan semua potensi yang sudah diperoleh kiranya akan menjadi bekal dalam menghadapi berbagai tantangan dalam dunia pekerjaan sesungguhnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Posted on 12/11/2011, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: