Rahasia Kemenangan (rakyat) Indonesia

Bahrain boleh saja membukukan kemenangan atas Indonesia. Kesebelasan Indonesia memang mengalami kekalahan keduanya dalam pertandingan Grup Pra Piala Dunia Brasil 2014. Dan PSSI sah-sah saja meraup keuntungan dari penjualan tiket yang hampir 80 ribu orang memadati Stadion kebanggaan bangsa ini. Itulah fakta di lapangan hijau namun sesungguhnya justru (rakyat)Indonesia lah yang meraih kemenangan. Nah lho ? Kenapa bisa begitu. Terang saja demikian sebab sedari memasuki area Gelora Senayan berbagai pihak meraih keuntungan dari perhelatan rakyat kemarin. Coba saja dibayangkan kalau dihitung berapa ribu kendaraan yang digunakan para penonton untuk menyaksikan aksi 22 pemain bola dilapangan. Kendaraan roda 2 saja dikenakan Rp. 2000 per kendaraan sudah dapat diprediksi berapa pemasukan yang diperoleh pengelola Gelora dari hari-hari biasanya. Melewati pintu gerbang masuk, para pemilik kendaraan roda 2 dan roda 4, kembali mesti rela mengeluarkan rupiah dari saku celananya. Tukang parkir dadakan bermunculan bila tidak ingin disebut preman. Mereka tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini. Maka terpaksa pemilik kendaraan usai memarkirkan mesti membayar lagi biaya parkir tak resmi. Hebatnya lagi melebihi tarif resmi. Luar biasa, inilah kemenangan kedua (rakyat) Indonesia.

Selanjutnya sewaktu akan memasuki ring dalam Stadion Bung Karno tak cukup bila saat menonton sama sekali tidak menggunakan atribut apapun untuk mendukung Timnas Senior. Oleh karenanya bisa kita hitung secara kasar juga berapa rupiah akan diraup oleh para pedagang asesoris. Ragam pernak pernik kesebelasan Indonesia dijajakan disepanjang jalan menuju Gelora Bung Karno. Bendera merah putih ukuran kecil yang ditempel dimuka hingga topi bahkan jaket warna merah. Semua memiliki harga tersendiri mulai dari Rp 1000 hingga Rp 45.000. Coba hitung kembali berapa ratus ribu atau juta yang akan diperoleh oleh para pedagang tersebut. Itu belum termasuk pedagang minuman ringan hingga penjual makanan kecil, rokok lho yah. Ini raihan poin ketiga bagi kemenangan (rakyat) Indonesia. Akhir dari kemenangan Indonesia akan dinikmati para pemulung. Manakala semua penonton telah meninggalkan stadion dan area Gelora Bung Karno rakyat jugalah yang akan meraup keuntungan dari sampah botol-botol akua atau barang dan benda lain yang masih dapat dimanfaatkan para pemulung mengais rejeki mereka.

Semua yang dikemukan adalah rahasia kemenangan (rakyat) Indonesia. Itulah bukti bahwa (rakyat) Indonesia lah yang keluar sebagai pemenang dalam pertandingan sepak bola seperti semalam. Roda perekonomian terasa denyut nadinya. Transaksi penjualan terjadi sedari sore hingga usai pertandingan. Sayang belum ada survey khusus mengenai hal tersebut. Satu hal yang pasti secara kasat mata rakyat meraih keuntungan dalam setiap pertandingan seperti tadi malam. Jadi bukan tanpa alasan bila dikatakan bahwa (rakyat) Indonesia lah pemenangnya.

Selamat bagi (rakyat) Indonesia !

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 07/09/2011, in Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: