Sebuah Ilustrasi : Iblis Minta Pensiun Dini

Suatu hari Iblis datang menghadap kepada Tuhan seraya berucap katanya “Tuhan aku minta pensiun dini aja deh“. Tuhan heran mendengarnya. Lalu Tuhan menjawab “Lho bukannya kamu yang minta untuk menggoda manusia selamanya ?“
Sahut Iblis lagi “ Aduh Tuhan amit-amit deh“. Kadang aku malah berpikir lama-lama aku justru khawatir malah aku yang akan tergoda oleh perbuatan mereka. Manusia melakukan zinah mereka merasakan enaknya aku yang disalahkan. Manusia korupsi, yang menikmati uangnya mereka aku lagi yang dituding menggoda mereka.

Itulah alasan aku Pensiun Dini saja deh Tuhan pasalnya kelakuan manusia kerap melebihi sifat dan kelakuan aku sendiri.

Kekasih Tuhan dalam Kristus, terkadang kita berpikir sepertinya memang betul belakangan ini kelakuan manusia memang sudah kelewat batas. Melalui Televisi, Surat Kabar, media online lainnya sebuah peristiwa yang tadinya belum pernah dilakukan pun terjadilah. Seorang Ibu membuang bayinya dipinggir kali, Ayah mencemarkan anak gadisnya dan berita mengenai korupsi yang dilakukan oleh pejabat-pejabat di tanah air, kini santer mewarnai kehidupan di bumi Indonesia.

Meskipun demikian firman Tuhan ingin mengajak. Marilah kita berhikmat untuk mendengar didikan Tuhan. Firman Tuhan meminta kita menjadi orang berhikmat yang mendengar, mengerti sehingga berpengertian sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan sebuah tindakan.

Rahasia dari orang berhikmat adalah Takut akan Tuhan. Itu adalah permulaan pengetahuan untuk membangun rumah kehidupan kita dalam dunia ini agar kita tidak goyah menghadapi cobaan Iblis. Kita mesti berhikmat sehingga segala perbuatan kita sama sekali tak melebihi sifat dan kelakuan Iblis.

(ilustrasi Bahan Khotbah yang sudah diolah penulis disampaikan oleh Pdt Devy Palliama Sth Pos Mahanaim Kostrad Cilodong Minggu 4 Sep 2011)

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 04/09/2011, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

