Sabda Bina Umat Terbeban Namun Tertopang (malam)

Mazmur 55: 23-24
Rabu, 31 Ags 2011

Kekuatiran adalah sebuah perasaan cemas yang menguasai seseorang, sehingga perasaan itu mengganggu orang yang mengalaminya sedemikian rupa dan membuat rasa tidak nyaman dan aman. Meskipun kekuatiran sering dihadapi oleh manusia, namun kekuatiran yang berlebihan dapat membuat seseorang menjadi sakit, stress dan terganggu hati dan pikirannya dalam waktu yang lama. Kekuatiran yang kita alami hendaknya tidak menguasai kita apalagi mengalahkan kita. Banyak orang yang hidupnya tidak bahagia karena terus hidup dan dikuasai oleh kekuatiran. Kekuatiran telah merusak seluruh hidupnya. Oleh karena itu Firman Tuhan mengajarkan supaya kekuatiran kita harus berpindah dari diri kita ke tempat yang lain. Dengan cara menyerahkan kekuatiran itu ke tempat yang tepat, maka dia tidak dapat menguasai dan merusak kita.

Pemazmur dalam keadaan hidupnya tertekan, tidak aman dan tidak nyaman, dia datang kepada Tuhan dengan permohonan yang disertai dengan keyakinan akan pertolongan Tuhan. Berbagai tekanan hidup yang dialami Pemazmur membuat Pemazmur menjadi kuatir. Namun Pemazmur tidak tinggal diam dalam kekuatirannya. Pemazmur datang dan menyerahkan kekuatirannya kepada Tuhan. Pemazmur begitu yakin bahwa Tuhan memeliharanya dan tidak akan membiarkan hidupnya goyah. Lewat pengalaman iman seperti itulah, Pemazmur mengajak kita yang sedang berada dalam kekuatiran untuk kita datang dan menyerahkan kekuatiran itu kepada Tuhan.

Banyak orang menyerahkan kekuatiran ke alamat yang salah. Mereka berpikir bahwa kekuatirannya dapat diselesaikan oleh uang, pangkat, dan orang-orang yang dianggapnya kuat. Namun dalam kenyataannya, seringkali hal-hal yang kita anggap dapat melepaskan kita dari kekuatiran justru membuat kita tetap kuatir. Oleh karena itu hanya dengan menyerahkan kekuatiran ke dalam tangan Tuhan, maka kita bebas dari kekuatiran.

KJ. 417: 2
Doa: Tuhan berilah kami kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup ini

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 31/08/2011, in Sabda Bina Umat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: