Sabda Bina Umat : Manusia Tidak Setia, Hanya Tuhan Sahabat Yang Setia

Mazmur 55: 10 – 16
Selasa, 30 Ags 2011
Mencari teman, sahabat tidaklah sulit. Yang sulit adalah mencari teman atau sahabat yang setia. Orang yang mau berbagi, mau mengerti, mau peduli, mau menolong dan seterusnya. Banyak orang memiliki teman ataupun sahabat. Tetapi dalam hal kesetiaan, tidak berlangsung lama. Banyak faktor yang menyebabkan pertemanan atau persahabatan itu menjadi putus yaitu karena kecemburuan, iri, jabatan dan harta. Banyak orang mau menjadi teman atau sahabat karena mencari keuntungan sendiri lalu kemudian menjatuhkan. Tidak sedikit orang dikecewakan oleh teman atau sahabatnya sendiri. Padahal pertemanan atau persahabatan itu terjalin sudah belasan tahun. 
Pemazmur dalam hidupnya mengalami ketidakadilan. Seharusnya penjaga keamanan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tetapi yang terjadi ialah kekacauan dan kekerasan dibiarkan. Seharusnya pengadilan memberikan rasa keadilan tetapi yang terjadi sebaliknya ketidakadilan yang terjadi di dalam pengadilan. Dari semua yang dialami Pemazmur ada hal yang paling berat diterima oleh Pemazmur yaitu sikap dan tindakan orang yang dekat dengannya, orang kepercayaannya; mereka pergi ke Bait Allah bersama, tetapi perbuatannya menyakitkan. Pemazmur mengutuki semua perbuatan jahat orang yang dekat dengannya (ay 16).

Apa yang Pemazmur alami juga kita alami dalam kehidupan saat ini. Hal yang paling sulit diterima adalah apabila orang yang sudah kita anggap sebagai keluarga atau yang sudah dipercaya lalu mengecewakan, memfitnah, menuduh dan menjatuhkan kita. Semua itu mengajar kita supaya ktia harus lebih percaya dan dekat kepada Allah daripada kepada manusia. Allah adalah setia. Manusia tidak setia. Dalam keadaan apapun, Allah tetap mengasihi kita. Bila kita tetap percaya dan dekat pada Allah, kita tidak akan dikecewakan. Allah pasti memberikan kebahagiaan.

KJ. 453: 2
Doa: Tuhan buatlah kami untuk selalu dekat padaMu

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 30/08/2011, in Sabda Bina Umat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: