Sabda Bina Umat (malam) Keadilan Allah

Mazmur 54: 3 – 9
Senin, 29 Ags 2011

Setiap manusia memiliki hak, hak untuk hidup. Hak itu bukan diberikan manusia tetapi Tuhanlah yang memberikannya. Berbagai pelanggaran Hak Azasi, seperti ketidakadilan dan penindasan yang dilakukan penguasa kepada yang lemah. Mereka yang diperlakukan tidak adil dan ditindas tidak berdaya menghadapi para penguasa. Satu-satunya penolong mereka adalah Allah.

Pemazmur dalam hidupnya mengalami ketidakadilan dari penguasa yang disebutnya sebagai orang sombong, angkuh dan orang yang tidak mempedulikan Tuhan.

Dalam sebuah permohonannya kepada Allah, Pemazmur meminta agar Tuhan menyatakan keadilanNya dengan mengadili orang yang berbuat kejahatan. Sikap Pemazmur ini menunjukkan bahwa harapannya hanya kepada Tuhan saja. Tuhanlah satu-satunya yang dapat memberikan keadilan. Apa yang dinyatakan Pemazmur ini dihubungkan dengan kehidupan Daud yang terus dikejar oleh raja Saul (penguasa). Daud tidak berdaya menghadapi Saul. Oleh karena itu Daud mempercayakan dirinya kepada Tuhan sebagai Penolong.

Ketidakadilan dan penindasan adalah perbuatan jahat yang dibenci Allah, karena Allah menyukai dan menghendaki keadilan dan kedamaian. Sang keadilan tidak akan berdiam diri, tidak akan tinggal diam dan menutup mata terhadap pelaku ketidak-adilan. Allah pasti akan menyatakan keadilanNya bagi manusia. Karena itu iman dan harapan kita kepada Tuhan Yesus jangan pernah hilang dalam kehidupan kita. Mengapa? Kita harus mengakui dengan jujur bahwa kita tidak mempunyai daya menghadapi dan menjalani kehidupan yang penuh dengan ketidakadilan dan penindasan. Hanya bersama Tuhan saja kita memiliki kekuatan, harapan dan kesabaran menjalani kehidupan ini. Jangan pernah berhenti memohon pertolongan Tuhan.

KJ. 64: 2
Doa: Tuhan buatlah kami untuk selalu percaya akan Kuasa dan JanjiMu kepada kami

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 29/08/2011, in Sabda Bina Umat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: