Mau Diurusin Bang ?

Persetujuan online meninggalkan pekerjaan sudah saya terima dari Kepala Divisi sejak kemarin. Untuk itu pada hari ini Rabu 24 Agustus 2011 sesuai rencana saya mengambil cuti sehari. Keperluan cuti adalah untuk mengurus STNK kendaraan roda dua saya yang akan habis masa berlakunya tanggal 29 Agustus 2011 mendatang. Waktu menunjukkan pukul tujuh pada saat saya memutuskan untuk berangkat menuju ke kantor Samsat Kota Depok. Panggilan anak saya dari tempat tidur terpaksa tak saya hiraukan sebab jika dituruti saya akan terlambat tiba di Samsat, antrean biasanya sudah panjang padahal mumpung sedang cuti banyak hal lain yang dapat saya lakukan hari ini.

Sesampainya di depan kantor Samsat seorang pria yang mengatur parkir di Gedung Pertemuan samping Samsat menghampiri saya. Sambil menyerahkan kartu parkir nomor 3 bertuliskan spidol hitam dengan kalimat tercetak nama salah satu ormas ia menyapa ”Mau diurusin Bang ?” Saya yang belum lagi melepaskan helm pun mengangguk tanda ya. Kemudian saya dan pria dengan hem hitam dan jeans biru terlibat perbincangan. Percakapan seputar penawaran jasa dari yang bersangkutan. Ia pun menunjukkan berapa yang harus saya keluarkan dalam pengurusan perpanjangan. ”Ini pajak abang terus tambah 25 buat di dalem kalau buat saya sih terserah abang aja lah” katanya dengan logat betawi kental. Pikir punya pikir ya sudah lah telanjur masuk ”perangkap”. Betapa tidak, puluhan lelaki tua dan muda terlihat bergerombol di depan pintu masuk area gedung pertemuan yang berada disamping Samsat. Dengan modal sebuah pluit mereka mengatur parkir sekaligus menawarkan jasanya. Alasan yang membuat saya menerima tawaran pria itu salah satunya karena ingin lebih cepat selesai urusan perpanjangannya. Selain itu hitung-hitung beramal membantu yang akan merayakan hari baik beberapa hari lagi.

Ternyata saya tak cuma seorang diri saja. Selang berapa lama terlihat ada lima lelaki lain dan seorang wanita juga menggunakan jasa ormas ini. Merekapun sepertinya melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan. Rupanya tak hanya cuma perpanjangan pelayanan jasa lain seperti mutasi dan ganti plat juga dapat mereka berikan. Menurut saya mereka cukup ramah dalam memberikan pelayanannya.

Alhasil belum lagi jarum panjang jam tangan saya menyentuh angka 5 melewati pukul 9 semua urusan selesai.

Mau diurusin Bang ?

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 24/08/2011, in Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: