SBU Malam : TUHAN Berkenan Akan Perbuatan Kita

Pengkhotbah 9 : 7 – 10
Selasa, 23 Ags 2011

Banyak orang berusaha mencari perkenanan Tuhan dalam hidupnya. Misalnya supaya hidupnya senang dan bahagia. Di antara mereka ada yang dengan setia beribadah; dengan berdoa semalam suntuk; ada juga dengan berpuasa. Lama sudah mereka berupaya, tetapi mereka tidak merasa hidupnya dikenan oleh Tuhan. Menurut Pengkhotbah, jika Tuhan berkenan pada apa yang kita lakukan maka Ia akan memberkati semua jerih-payah dan perbuatan kita. Sehingga makanan dan minuman (roti dan anggur) yang kita peroleh akan kita nikmati dengan sukaria dan hati yang senang. Beberapa hal yang perlu dilakukan agar Tuhan berkenan akan perbuatan kita:

Pertama, kita selalu menjaga pakaian (terlebih hidup) kita tetap bersih; rambut selalu diminyaki sehingga tampak rapi.

Kedua, kita perlu menjalani dan menikmati hidup bersama isteri yang kita kasihi seumur hidup, sebab isteri adalah anugerah Tuhan. Menikmati hidup bersama isteri yang kita kasihi seumur hidup sesungguhnya adalah juga bagian yang Tuhan tentukan kepada kita dalam hidup dan dalam segala jerih payah yang kita lakukan.

Ketiga, kita harus melakukan dan mengerjakan apa saja dalam hidup ini. Pekerjaan kecil atau besar, bersih atau kotor, berduit atau tidak berduit, yang bisa kita kerjakan dengan tangan kita, haruslah kita mengerjakannya dengan sekuat tenaga. Artinya, kita tidak boleh memilih-milih pekerjaan untuk dilakukan. Jika kita menjalani hidup dengan melakukan ketika hal tersebut maka cepat atau lama, Tuhan pasti berkenan dan memberkati kehidupan kita.

Jika sepanjang hidup kita sampai sekarang ini, kita merasa bahwa Tuhan belum berkenan akan perbuatan kita maka mungkin saja karena kita lalai melakukan ketiga hal tersebut di atas. Jadi, mulailah hidup bersih dan benar, kasihi isteri seumur hidup dan lakukan semua pekerjaan dengan sekuat tenaga. Maka pasti Tuhan akan berkenan.

KJ. 335: 3

Doa: Ya Tuhan berkenanlah atas semua yang kami lakukan

Posted on 23/08/2011, in Sabda Bina Umat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: