SBU Pagi : Tuhan Adalah Raja

Mazmur 49: 17-20
Sabtu, 20 Ags 2011

Melihat kesuksesan seseorang adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi kalau kesuksesan itu dicapai lewat kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah. Pujian diberikan, sanjungan disampaikan dan syukur dipanjatkan. Tetapi bagaimana kalau sukses itu dicapai dengan cara yang tidak tepat? Apalagi kalau orang itu adalah orang yang telah menimbulkan kesulitan dengan rancangan-rancangan kejahatannya atas diri kita? Kecenderungan yang kuat adalah tidak suka, menolak, tidak mau mengakui bahkan bisa saja kuatir bahwa kesuksesannya akan lebih mempersulit kehidupan kita. 
Pemazmur pagi ini berbicara lain. “Janganlah takut…” Mengapa kita tidak perlu takut? Pemazmur mengatakan bahwa ketika si penjahat yang sukses itu meninggal, kesuksesan itu tidak dibawanya. Tentu ia telah mati dan tidak bisa membawa apa-apa dari kesuksesannya. Tetapi makna yang terdalam dari yang dikatakan pemazmur adalah kesuksesan itu sia-sia karena tidak berpengaruh terhadap hakikat kehidupannya, bukan saja pada waktu kematiannya.
Apakah yang dicari seseorang dalam selama masa hidupnya apabila setelah kematiannya, orang tidak menghormati, apalagi mencela orang itu selama ia hidup? Inilah hal yang paling malang dari kehidupan seseorang, yaitu ketika sesamanya hidup tidak mengakui perbuatan-perbuatannya selama ia hidup. Kalau sesama manusia saja tidak mengakui apalagi Tuhan? Tidakkah itu merupakan hidup yang sia-sia?

Mungkin dalam kehidupan bernegara kini, ada orang-orang yang demikian itu dengan berbagai jabatan mereka miliki atau perbuatan-perbuatan yang menyakitkan dan tidak menghargai sesama, termasuk menggunakan nama Tuhan demi kejahatan-kejahatan mereka. Untuk menghadapi mereka, “Janganlah takut!”

KJ. 285: 2

Doa Berikanlah kami kekuatan lahir dan batin untuk tidak takut menghadapi orang-orang yang berkuasa dan semena-mena

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 20/08/2011, in Sabda Bina Umat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: