SBU Malam : Akhir Bagi Pembuat Kejahatan

Mazmur 49: 14-16
Jumat, 19 Ags 2011

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang menganggap dirinya “benar” apalagi kalau ditambah dengan kenyataan bahwa dia juga “kuat” dan “besar”. Akibatnya ia menganggap yang lain tidak benar, terutama kalau yang tidak benar itu “lemah” dna “kecil”.
Ketika yang tidak benar itu menyatakan dirinya sebagai orang benar, maka ia akan berbuat sesukanya terhadap yang lemah. Hal seperti ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam kehidupan manusia. Akibatnya, yang kecil dan lemah selalu tertindas dan menjadi sasaran yang empuk. Dalam situasi seperti itu, siapa lagi yang akan dicari untuk mendapat pertolongan atau berbagai rasa, kalau bukan kepada Penciptanya.
Hal yang sama dirasakan pula oleh pemazmur. Ketika ia berada dalam situasi tak berdaya, ia hanya bisa lari kepada Penciptanya. Ia mengeluarkan seluruh isi hatinya kepada Sang Pencipta. Maka ia pun mendapatkan jawabannya: “Inilah jalannya orang-orang yang percaya kepada dirinya sendiri, ajal orang-orang yang gemar akan perkataannya sendiri.” (ayat 14). “Tetapi Allah akan membebaskan nyawaku . . . sebab Ia akan menarik aku.” (ayat 15c).

Pemazmur dapat mengungkapkan dalam permenungannya ungkapan seperti dalam ayat 14 dan 15 di atas, maka itu adalah hasil pemahamannya atas keterlibatan Tuhan dalam sejarah kehidupan umat manusia. Sejarah juga telah membuktikan kebenaran pemahaman itu. Jadi, ketika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia masih dijumpai kejahatan yang dilakukan secara semena-mena apalagi atas nama Tuhan, janganlah hilang pengharapan. Tuhan punya maksud dengan bangsa ini.

KJ. 457: 3

DoaL Ya Tuhan, kuatkan dan ingatkan kami selalu bahwa hanya pada-Mu ada pengharapan, sekalipun berbagai tekanan dan hambatan kami hadapi hari demi hari. Janganlah kami mengandalkan diri karena semua itu akhirnya hanyalah kesia-siaan.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 19/08/2011, in Sabda Bina Umat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: