Helo Helo Sampit ! Hai Hai Hai !

Perjalanan yang cukup membuat saya menarik nafas panjang dalam penerbangan menuju kota Sampit Kalimantan Tengah seolah tak terhiraukan manakala sudah berhadapan dengan para peserta Team Building pada malam hari di ruang Aula sebuah harian surat kabar kota Sampit yang terletak di lantai 2.

Selama 2 hari mulai tanggal 22 – 23 Juli 2011 lalu 33 orang karyawan di lingkungan PT Indosat area Sampit, Pangkalan Bun dan Palangkaraya mengikuti kegiatan Sinergic Building bertemakan“ One Performing Best Team“. Acara yang digagas oleh Divisi Human Resources Operation Kalisula ini bekerja sama dengan Divisi Talent Management dipandu oleh 2 orang Fasilitator masing-masing dari Divisi Human Resources Operation Kantor Pusat dan Divisi Property West Java Jabotabek lokasi Jatiluhur. Sinergic Building untuk ketiga area di Kalimantan ini pada hari pertama berlangsung di Aula sebuah Koran harian di Sampit dihadiri oleh Sales Area Manager Sampit dan Sales Area Manager Palangkaraya sedangkan kegiatan Team Building diadakan pada keesokan harinya di Taman Ria eks Bumi Perkemahan milik Kodim Sampit. Tujuan kegiatan ini adalah memperkuat kerja sama serta kekompakkan tim pada ketiga area tersebut dalam rangka mencapai target-target yang telah dicanangkan oleh area Kalimantan. Ke-33 peserta dengan kaos warna putih yang mengikuti tampak antusias sekali apalagi segala aktifitas mereka disaksikan langsung oleh Head of Area Kalimantan. Peserta yang turut serta pada dua hari pelaksanaan team building ini sudah melahirkan tekad akan membawa perusahaan menjadi yang terbaik terekam pada setiap teriakan semangat peserta. Tak sekedar merespon panggilan fasilitator “Helo Helo Sampit“ dengan jawaban “Hai Hai Hai“ namun paling tidak mereka semakin menyadari kalau ”SAMPIT” itu merupakan kependekan dari Saya Akan Membawa PT Indosat Terbaik. Ini adalah sebuah tekad yang keluar dari hati dan pikiran mereka sendiri meskipun pada awalnya mesti di drive lebih dahulu.

Sepanjang 2 hari kegiatan peserta telah diberikan pula sebuah pengalaman tentang bagaimana menyusun, membagi peran masing-masing melalui permainan “Buta, Tuli dan Bisu“. Disini peserta dapat lebih memaknai potensi diri pribadi lepas pribadi dalam meraih sebuah bentuk kerja sama yang solid yang dibutuhkan dalam memenuhi target-target yang dibebankan oleh perusahaan ditengah persaingan yang semakin keras.

Semoga apa yang mereka peroleh dalam kegiatan 2 hari itu sungguh akan membawa perubahan pola pikir dan pola tindak seperti yang telah dimaknai melalui permainan The Power of Action pada sesi akhir sebelum penutupan.

Posted on 26/07/2011, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: