Semua Bisa Berhasil

1 Juli 2011
Kej 39 : 21-23

Dan kepala penjara tdk mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf karena Tuhan menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat Tuhan berhasil

4 kebenaran yang disampaikan Firman Tuhan pada hari Jumat siang ini adalah :

1. Keberhasilan Mutlak milik Tuhan

Jika Tuhan tidak membuat berhasil maka kita takkan berhasil oleh karena itu kita mesti berharap kepada Tuhan. Tuhan tak pernah merancang ketidakberhasilan bagi umatNya. Tidak ada orang yang tak berhasil. Yusuf mulai berhasil sejak masih tinggal di rumah Potifar. Di penjara juga Tuhan membuat Yusuf berhasil semua karena Tuhanlah yang membuat berhasil (Yeremia 17 : 7-8). Tak dapat dipungkiri sepanjang kita mengandalkan Tuhan maka keberhasilan akan diperoleh mereka yang setia meskipun kita sekarang adalah orang kecil.(Daniel 4 : 17).

2. Keberhasilan Harus Dikerjakan

Yusuf adalah salah seorang yang menjadi contoh bahwa ia boleh menjadi Berhasil. Dia dapat seperti itu sebab Yusuf mengerjakan apa yang menjadi bagian dalam kehidupannya. Sukses itu harus dikerjakan. Keberhasilan mesti dilakukan. (Amsal 10: 4. Amsal 20 : 30-34)

3. Hidup Dalam Ketetapan Tuhan

Supaya berhasil maka kita mesti mematuhi segala ketetapan Tuhan. Kita mesti memegang ketetapan itu agar berhasil. Yusuf di rumah Potifar digoda oleh istrinya. Karena ia tidak tergoda sehingga ia dijebloskan ke penjara. Dari tempat yang paling gelap ia mampu bangkit menjadi berhasil. Mengapa ? Sebab Tuhan mengangkatnya ketempat yang lebih tinggi karena ia mematuhi ketetapan Tuhan. Tak sedikitpun ia ragu untuk menolak kenikmatan dunia yang melanggar ketetapanNya. Semua orang bisa sukses asal hidup dalam ketetapan Tuhan (Yesaya 61 : 8).

4. Kita Mesti Belajar Sabar

Seseorang yang ingin sukses maka ia harus sabar. Yusuf bisa menjadi pemimpin sebab ia sabar dalam menjalankan bagian dari kehidupannya. Saat belajar memahami arti kehidupan Tuhan sedang memproses kita agar diri kita dapat dipersiapkan bagi sesuatu yang besar. Allah memang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan. Dalam menghadapi semua itu kita mesti sabar sehingga dengan rencana Allah benar akan terwujud dalam kehidupan kita. (Roma 8:28)

Renungan Ibadah SKK Jumat 1 Juli 2011 Pdt Ferry Haurissa Kakiay Sth

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 01/07/2011, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: