Kerja Buat Apa ?

Judul diatas tidak boleh dibalik dalam konteks ketikan ini. Kerja Buat Apa. Itu adalah tema Kebaktian SKK Indosat Jumat 24 Juni 2011 di KPPTI Lantai 25. Meskipun dihadiri oleh sebagian kecil anggota SKK namun S. Sitompul yang tampil sebagai pembicara siang itu cukup memberikan semangat kepada seluruh anggota yang hadir. Sayang sekali waktu yang disediakan tak lama sehingga tidak semua materi yang disiapkan disampaikan.

Terang penampilan Pak Sitompul berbeda dengan seorang Pelayan Firman. Materi yang disampaikan memang cocok dibawakan olehnya.

Kepada seluruh karyawan siang itu ia mengungkapkan bahwa menjadi seorang karyawan kita mesti senantiasa membangun suasana positif dalam diri kita.

Dengan sebuah permainan sederhana ia mengajak karyawan untuk melafalkan dalam mindset kita seraya mengucapkan hal positif mulai dengan Good For GOD, sambil mengangkat tangan keatas, Good for Me kita menepuk-nepuk pundak sendiri, yang ketiga tepuklah pundak rekan disamping sambil berkata Good for You dan terakhir secara bersama-sama saling berucap. Good for Us. Dengan mengalirnya rasa semangat dalam diri kita semua hal positif pasti muncul. Teman-teman kerja lain juga akan senang bersama dengan kita.

Hormon Endorfin dalam tubuh manusia akan mengalirkan dan memperlancar laju oksigen dalam peredaran darah menuju otak. Itu akan terjadi apabila kita mengalirkan jiwa semangat. Semua dilakoni agar kita mampu membangun suasana Positif dalam kerja.

Menurut beliau sedikitnya terdapat 3 Level Motivasi dalam bekerja. Ketiganya adalah :

1. Uang
2. Kehormatan
3. Ibadah

Sebagian dari kita menganggap Kerja itu untuk memperoleh uang. Tidak masalah memang bila memiliki pandangan seperti itu. Namun hal tersebut akan menjadi sebuah kendala apabila uang dijadikan alasan utama orang untuk bekerja. Hati-hati apabila kita termasuk menghambakan teori ini. Tuhan juga sudah mengingatkan kita melalui firman yang mengatakan akar kejahatan adalah cinta uang.(Bandingkan I Tim 6:9-10)

Motivasi kerja 2 yang diutarakan melekat kepada aspek Psikologikal. Disini pandangan yang dianut adalah Kerja untuk memperoleh Kehormatan. Nilai penghargaan atas kehormatan dunia sangat kental sekali. Seseorang bekerja hanya untuk mencari Kehormatan dunia semata. Mereka mengharapkan penghargaan buat dirinya. Ini juga tak sepaham dengan apa yang Tuhan inginkan dari kita selaku anak-anakNya.

Pada motivasi kerja yang 3 inilah sepertinya baru pas untuk kita. Kita bekerja untuk suatu nilai Spiritual. Kerja merupakan bagian dari Ibadah yang kita lakukan bagi kemuliaan Tuhan. Kita bekerja dengan penuh ungkapan syukur sebagai Ibadah bagi Tuhan. Dengan bekerja kita memuliakan Tuhan. Karena bekerja bagi kita merupakan Ibadah maka ketiganya akan kita peroleh. Kerja akan membuat kita bersyukur pada Tuhan (Yoh 4:34). Kerja menjadikan kita akan memperoleh penghargaan atas apa yang telah kita berikan dalam melakukan pekerjaan. Dan pada akhirnya dengan bekerja kita akan memperoleh penghasilan dalam bentuk uang. Sekali lagi ketiganya akan kita peroleh apabila dalam pikiran kita pupuk Kerja adalah untuk Tuhan maka semuanya akan ditambahkan bagi kita. Itu janji Tuhan, carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya maka semuanya akan ditambahkan kepada kita.

Bekerja dengan hukum BTS (bank tabungan surga) dan Hukum Tabur Tuai pastilah semua akan diperoleh oleh kita.

Mari membangun semangat positif dengan membawa selalu semangat dalam kerja kita karena Kerja adalah untuk Tuhan. Meskipun banyak hal terjadi namun yakinlah Tuhan akan beserta apabila dalam kerja kita ada ditumbuhkan nilai-nilai positif untuk bekerja yang kita bangun didalam Tuhan.

Mari Maju Terus Sahabat ! Tuhan sudah menanti di Masa Depan kita amin.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 24/06/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: