Sedot Bola (22)

Peringatan HUT Kemerdekaan di lingkungan kita akan lebih meriah bila games ini dimainkan. Rasanya cocok jika suatu saat turut menjadi salah satu games yang meramaikan suasana 17 Agustusan. Pascok alias pasti cocok. Betapa tidak ! games ini cukup seru dan tidak membutuhkan media yang mahal atau rumit. Panitia hanya cukup menyediakan beberapa potong pralon. Ukuran panjang masing-masing pralon tidak lebih dari 30 cm saja. Jumlah Pralon diameter terkecil itu nantinya disesuaikan dengan berapa peserta yang akan memainkannya. Sedot Bola itulah nama permainan ini. Namanya juga sedot bola jadi tidak lepas dari urusan sedot menyedot. Selain beberapa potong pralon dibutuhkan juga sebuah Bola Pingpong. Pralon dan Bola Pingpong rasanya tak sulit ditemukan di lingkungan sekitar kita. Cara bermain Sedot Bola tak sulit ketika dimainkan. Peserta dikumpulkan oleh fasilitator. Mereka diminta membuat sebuah lingkaran. Bisa juga berbaris satu banjar atau satu saf. Setiap peserta masing-masing akan diberikan sebuah Pralon kecil yang tadi telah disiapkan. Peserta pertama harus memberikan Bola pingpong kepada peserta kedua dengan cara menggunakan Pralon yang dipegang. Agar Bola pingpong bisa menempel dan dapat diestafetkan maka peserta harus menyedot pralon yang dimiliki. Setelah bola melekat di pralon selanjutnya bola dipindahkan ke peserta lain. Peserta yang berdiri disamping juga menerima Bola menggunakan Pralon yang disedot. Begitu seterusnya hingga kesemua peserta dalam kelompoknya. Bola tidak diperkenankan jatuh. Apabila terjatuh maka harus diulang dari orang pertama lagi.

Disini kecekatan dalam menyedot bola menggunakan Pralon sangat diperlukan. Sedangkan kecepatan adalah modal tambahan yang dibutuhkan setiap peserta dalam mengestafetkan Bola Pingpong ke seluruh anggota kelompoknya.

Melalui Sedot Bola ini peserta akan berusaha memindahkan Bola Pingpong keseluruh anggota kelompok. Peserta tidak perlu khawatir terkontaminasi penyakit akibat menyedot Bola dengan pralon yang disediakan sebab sebelum permainan dimulai semua pralon telah dicuci bersih oleh penyelenggara. Kebersihan dari Pralon sangat diutamakan terlebih jika Pralon itu milik ITCC.

Intisari games Sedot Bola adalah Kerja Sama, Kecepatan dan Kecekatan. Fasilitator juga dapat membahas bagaimana satu per satu peserta melakukan sedot menyedot untuk kesuksesan kelompoknya. Sepertinya tak terlampau sulit bukan namun ragam kelucuan akan muncul sepanjang permainan ini. Coba saja yuk.

Bila tak ingin repot dan ingin mencari variannya mari mencoba permainan Sedot Bola di Indosat Training Conference Center Jatiluhur.

Posted on 05/06/2011, in Jenis Games. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: