Bola Golf (21)

Akhirnya saya dapat menembus angka 20 dan bahkan melampauinya. Ketikan berbagai jenis games yang tersedia di Indosat Training & Conference Center Jatiluhur akan tetap dilanjutkan. Kali ini permainan yang akan dibahas kembali menggunakan Bambu sebagai media utama. Alat lain yang dipakai dalam games ini adalah sebuah Bola Golf. Perpaduan antara Bambu dan Golf dirangkai menjadi sebuah games yang biasa disebut Bola Golf. Games Bola Golf ini cukup sederhana dalam memainkannya. Peserta yang dapat memainkan Bola Golf bisa 12 hingga 15 orang. Bambu yang digunakan adalah Bambu belah yang dipotong seukuran ruas bambu tersebut. Bagian bambu yang tajam sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu. Fasilitator kemudian meminta peserta untuk berbaris satu syaf berdampingan satu sama lain. Setiap peserta akan memegang sebuah Bambu. Bambu yang dipegang itu kemudian dirapatkan dengan rekan satu kelompok yang berdiri disampingnya. Permainan akan dimulai bila semua peserta sudah siap mengalirkan Bola Golf melalui barisan bambu yang sedang dipegang. Bola Golf akan dialirkan pada peserta pemegang Bambu pertama. Pemegang Bambu pertama itu kemudian akan membawa bambunya kesamping kiri peserta terakhir dalam barisan kelompoknya. Perpindahan ini dilanjutkan oleh peserta kedua hingga terakhir sampai menyentuh garis akhir atau finish yang ditentukan sebelumnya. Kelompok yang lebih dahulu mencapai garis finish ditetapkan sebagai pemenang. Aturan main yang mesti di taati oleh setiap peserta adalah menjaga agar Bola Golf yang dialirkan melalui Bambu yang dipegang tiap peserta dan dirapatkan diantara mereka. Apabila Bola Golf jatuh maka permainan diulang dari garis start lagi. Begitupun bila Bambu yang dipegang peserta terjatuh.

Faktor kecepatan bagi sebuah kelompok dalam permainan ini sangat berperan. Namun kecepatan saja takkan mencukupi tanpa didukung oleh sebuah bentuk kerja sama tim. Kolaborasi kecepatan dan kerja sama dalam sebuah kelompok akan menentukan kemenangan bagi kelompok tersebut. Itulah intisari yang dapat diperoleh oleh setiap peserta yang memainkan Bola Golf ini.

Bola Golf adalah permainan sederhana dengan alat atau media yang sederhana yakni Bambu yang selain murah juga dapat diperoleh dimana-mana. Sedangkan untuk bola golf yang dipakai tidak harus baru cukup Bol Golf bekas yang sudah tak dipakai lagi. Alternatif paling buruk dapat pula digunakan Bola bekel sebagai ganti bolanya akan tetapi judul gamesnya bisa berubah menjadi Bola Bekel.

Mari kita mencoba memainkan games ini di lingkungan sekitar terutama pada saat perayaan Hari Kemerdekaan RI sebagai salah satu games seru-seruan. Dan bila ingin variasinya maka segera hubungi marketingitcc@indosat.com.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 05/06/2011, in Jenis Games. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: