Bar Tender (16)

Satu lagi permainan dengan media air akan diketik dalam blog ini. Setelah sebelumnya disampaikan games Tong Bocor kini saya akan menulis tentang games yang biasa dinamakan Bar Tender. Alat bantu yang dipergunakan adalah sebuah nampan dan beberapa gelas atau botol air mineral. Fasilitator mesti memastikan bahwa lokasi permainan berdekatan dengan sumber air. Seorang peserta akan diibaratkan menjadi seorang Bar Tender. Tugas dari Bar Tender itu adalah membawa sebuah botol atau gelas berisi air yang dibawa dengan nampan. Nampan dibawa tangan kanan atau kiri yang diletakkan pada pundaknya. Pokoknya persis seperti seorang Bar Tender yang sedang membawa minuman kepada pelanggannya. Setiap kelompok akan diminta oleh fasilitator mengutus 1-2 orang dalam permainan ini untuk menjadi seorang Bar Tender atau Waiter/Waitress. Permainan akan dimulai apabila salah seorang dari perwakilan kelompok telah siap untuk melintasi arena permainan. Area permainan pada masing-masing sisi dibatasi dengan menggunakan tali rafia.

Sepertinya games akan berlalu dengan mudah sayangnya tidak demikian. Dengan gaya seperti Bar Tender peserta yang telah ditunjuk mesti melewati arena permainan yang sudah dikelilingi oleh peserta dari kelompok lain. Tugas dari peserta lain tersebut adalah melempari Bar Tender itu dengan Bola-Bola Plastik yang telah disediakan. Tujuan dari pelemparan untuk menjatuhkan Gelas atau Botol yang sedang dibawa oleh Bar Tender. Sedangkan tugas dari Bar Tender itu sendiri adalah bagaimana caranya dia mengamankan apa yang dibawanya agar tidak sampai terkena lemparan apalagi terjatuh mulai dari start hingga finish. Larangan yang diberlakukan bagi peserta yang akan melemparkan bola ke Bar Tender adalah mereka tidak boleh melempar bola melewati garis batas yang sudah dibuat oleh fasilitator.

Esensi dari Games Bar Tender adalah bagaimana peserta nantinya dapat merasakan bahwa keberadaan persaingan atau kompetisi dalam kehidupan itu sangat nyata. Banyak pihak yang ingin menjatuhkan segala daya upaya kita untuk mencapai sebuah tujuan. Gangguan kepada kita akan kerap dijumpai dalam dunia pekerjaan yang digeluti.

Permainan ini sangat seru sekali jika benar-benar dimainkan sebab terkadang menjadi ajang melampiaskan balas dendam secara gembira.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 31/05/2011, in Jenis Games. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: