Electric Fence (11)

Jika ditilik dari tulisan nama permainan ini pasti banyak yang menduga games yang akan diketik dalam blog ini ada hubungan dengan kelistrikan, betapa tidak namanya saja Electric Fence. Pasti ada hubungan dengan listrik. Ya benar ! Electric Fence adalah sebuah games yang seolah-olah memiliki aliran listrik. Electric Fence itu memiliki kesamaan dengan Spider Web dalam memainkannya. Perbedaan Electric Fence dengan Spider Web adalah pada bentuk media yang dipersiapkan. Kalau Electric Fence didesain seperti pagar dimana terdapat 10-12 buah kotak yang mesti dilalui oleh peserta. Sedangkan Spider Web pembuatan lobang atau kotak menyerupai sarang laba-laba. Jumlah lobang yang dibentuk disesuaikan dengan peserta yang akan memainkannya.

Cara bermain Electric Fence sama dengan Spider Web. Peserta diminta untuk memindahkan anggota kelompoknya dari satu titik ke titik diseberang melalui Electric Fence satu persatu. Proses perpindahan ini mesti diperhatikan oleh fasilitator sebab bila ada peserta menyentuh tali yang membentuk kotak maka peserta dinyatakan gugur dan harus mengulang kembali sebab telah terkena aliran listrik. Dalam sesi games bisa saja sebuah kotak atau lobang yang terbentang dipakai lebih dari satu kali. Semua itu tergantung jumlah peserta dalam kelompok yang akan bermain.

Pada permainan Electric Fence ini peserta akan memperoleh pengalaman bagaimana mengelola potensi diri masing-masing. Mereka secara bersama dalam sebuah tim seharusnya dapat mendiskusikan apa yang dimiliki saat ini. Dari sana baru akan ditetapkan kira-kira strategi macam apa yang dapat diimplementasikan guna menyelesaikan tugas kelompok untuk memindahkan anggota tim ke lokasi yang telah ditentukan tentunya tanpa menyentuh tali atau aliran listrik yang tersedia. Selain penggalian potensi diri masing-masing peserta melalui games electric fence ini fasilitator dapat pula menunjukkan adanya sikap pengorbanan yang perlu dilakukan oleh peserta. Potensi diri yang dimiliki oleh anggota kelompok akan menjadi senjata ampuh dalam penyelesaian games. Lobang yang disediakan buat penyeberangan mesti diantisipasi besar kecilnya untuk disesuaikan dengan potensi kelompok. Supaya tidak terkena aliran listrik pada waktu akan mentransfer anggota kelompok dibutuhkan kehati-hatian. Disamping itu penunjukkan siapa saja anggota yang akan dipindahkan lebih dahulu dan anggota yang akan menjadi orang terakhir perlu didiskusikan secara kelompok.

Banyak lagi substansi lain dari permainan Electris Fence yang dapat dipetik, silahkan menghubungi marketing ITCC@indosat.com.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 26/05/2011, in Jenis Games. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: