Bola Zig Zag (6)

Permainan selanjutnya yang dimiliki oleh ITCC adalah Bola Zig Zag. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk memainkan games ini adalah seutas tali pramuka secukupnya dan sebuah bola plastik seukuran Bola Tennis. Peserta yang akan mengikuti diminta untuk berdiri saling berhadapan. Jumlah peserta yang dapat memainkan games ini sangat tergantung kepada tali yang disiapkan oleh Fasilitator. Idealnya dalam permainan ini peserta jumlahnya genap. Ambil saja contoh peserta 12 orang berarti tali yang disiapkan sepanjang 6 orang dewasa yang berdiri saling berhadapan.

Cara bermain peserta yang sudah saling berhadapan itu lantas mereka memegang tali pramuka yang telah diberikan. Peserta pada satu bagian memegang seutas tali dan satu sisi lain juga memegang tali pramuka yang sama panjang. Kemudian setiap kelompok diminta untuk membuat jalur dengan menggunakan tali tersebut. Jalur yang dibuat sepanjang jumlah peserta dalam kelompok. Kesulitannya adalah jalur yang dibuat mesti berbentuk Zig Zag. Itulah persoalan yang mesti dipecahkan oleh kelompoknya. Setelah jalur terbentuk dan fasilitator atau seorang anggota kelompok yang tak bermain akan mengalirkan bola plastik dari start menuju finish.

Fasilitator akan mengecek terlebih dahulu apakah jalur sudah terbentuk zig zag. Fasilitaor juga akan mengawasi dalam pengaliran bola. Bila bola keluar dari jalur dan terjatuh maka permainan diulang lagi. Kelompok dianggap berhasil apabila mereka dapat mengalir bola tanpa terjatuh.

Jika ingin dikompetisikan maka kelompok yang paling banyak mengalirkan bola akan menjadi pemenang.

Hakekat yang dapat diperoleh melalui permainan ini adalah Kerja Sama. Sebuah strategi juga dibutuhkan ketika bola akan digulirkan. Problem solving juga akan dihadapi pada saat jalur sudah dibuat namun kenapa bola tak dapat dialirkan. Terakhir kehadiran seorang Leader dibutuhkan dalam permainan ini.

Sederhana permainannya namun banyak manfaat yang dipetik. Tak usah ragu segera hubungi marketingitcc@indosat.com untuk menikmatinya.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 23/05/2011, in Jenis Games. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: