Nuansa Ungu @Indosat Training Center Jatiluhur


Banyak rekan-rekan anggota Sarana Kerohanian Kristen Indosat bertanya-tanya mengapa Perayaan Paskah bagi karyawan Indosat di tahun 2011 ini dilaksanakan di Indosat Training & Conference Center Jatiluhur. Mereka mempertanyakan apakah tidak ada tempat lain. Dalam pikiran anggota SKK Indosat bisa jadi pergi kembali ke ITCC Jatiluhur sama sekali tak menarik buat mereka. Betapa tidak berpuluh-puluh tahun para anggota SKK melaksanakan pelatihan ditempat yang beralamat di Jalan Lurah Kawi Jatiluhur Purwakarta. Masakan untuk mengingat rayakan Paskah juga mesti dilakukan di sana lagi. Bisa jadi ada rasa bosan namun yang pasti Panitia Perayaan Paskah SKK Indosat 2011 telah menetapkan secara bulat tempat ibadah Paskah 2011 berlangsung di ITCC Jatiluhur. Sebuah tekad untuk mengembalikan jati diri karyawan seraya terlahir kembali di Pusat Pelatihan Karyawan.

Sabtu 30 April 2011 selain beberapa karyawan Indosat dengan kendaraan pribadinya, 3 buah Bus berangkat dari kantor pusat di Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jatiluhur. Meskipun peserta mesti kumpul sedari pagi namun antusias anggota SKK untuk bergegas merapat ke halaman parkir Podium depan kantor cukup berdenyut. Bus pertama dengan kapasitas 59 kursi berangkat lebih dahulu. Selanjutnya disusul oleh bus kedua dan ketiga meskipun tak sepenuh bus pertama.

Tepat pukul 10.00 WIB, Lapangan Futsal Indosat Training & Conference Center menjadi saksi bagi Perayaan Paskah SKK Indosat 2011. Perayaan tahun ini dibagi 2, perayaan dewasa, keluarga karyawan dan karyawan dilakukan di Lapangan Futsal. Sedangkan untuk anak-anak dilakukan di Gazebo yang letaknya tak berjauhan dengan lokasi perayaan dewasa.

Udara panas yang menerpa seluruh peserta seolah tak sanggup dilalui apabila semangat merayakan Paskah, mengingat rayakan Kebangkitan Kristus menebus dosa tak ada dalam diri masing-masing karyawan. Bernyanyi sambil mengipas-ngipaskan sebuah Kipas yang dibagikan Panitia terlihat menemani peserta dalam menyanyi dan mendengarkan firman Tuhan.

Selain ibadah perayaan yang dilengkapi dengan full band dan panggung megah, Perayaan Paskah SKK Indosat 2011 juga diisi dengan Laporan Ketua Panitia yang diwakili oleh Wakil Ketua Panitia. Dalam laporannya pak Adji juga menyampaikan alasan mengapa perayaan Paskah Indosat tahun 2011 ini dirayakan di Jatiluhur. Ia bahkan membuktikan bahwa Perayaan Paskah di ITCC ini ternyata kembali mengingatkan karyawan akan jati dirinya sebagai karyawan Indosat yang berinsan gemilang. Buktinya sebuah Bus yang digunakan sempat nyasar menuju ke Bandung setelah keluar Pintu Tol Jatiluhur. Lelaki berkaca mata minus ini mengungkapkan terima kasih pula kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras melakukan pelayanan bagi seluruh karyawan.

Usai acara ibadah perayaan Paskah 2011, peserta melanjutkan makan siang bersama. Kaos warna ungu identik dengan warna Paskah meramaikan lokasi lapangan Futsal ITCC.

Sebelum kembali ke Jakarta, Panitia sudah menyiapkan sedikitnya 4 jenis games kelompok yang dapat dimainkan. Permainan pertama yakni Berjalan Menuju Kanaan. Pesert ditutup matanya dengan Blind Fold kemudian satu persatu anggota kelompok mengikuti arahan Ketua Kelompok mengambil beberapa benda yang telah ditetapkan. Insight dari permainan ini adalah bagaimana anak-anak Tuhan di Indosat saat ini sedang menjalani sebuah masa dimana masa depan akan kemana perusahaan dibawa masih belum diketahui. Sama seperti Abraham ketika diminta Tuhan untuk pergi dari tanah kelahirannya. Semua masih gelap. Namun yang pasti masa depan penuh harapan ada dibalik kegelapan perjalanan yang sedang dilalui. Sisi kepemimpinan juga sebenarany terselip dalam permainan ini.

Permainan kedua yakni Bola Daud dimana rekan-rekan anggota SKK diminta oleh para fasilitator untuk menggulirkan sebuah bola sebanyak-banyaknya supaya menjadi pemenang. Makna dari permainan ini adalah Kerja Sama. Diharapkan dengan bermain seperti ini kerja sama antara anggota SKK akan semakin meningkat lebih besar lagi. Dalam permainan ini peserta juga mesti membuat strategi khusus terlebih dahulu untuk meramu sebuah resep kesuksesan menggulirkan bola sebanyak-banyaknya apalagi sebelumnya mereka diminta untuk menyusun ayat emas.

Games ketiga Panitia menyiapkan sebuah permainan yang biasa disebut Telapak Kaki Goliath. Dalam permainan ini panitia hanya memberikan kesempatan bagi 4 orang setiap kelompok untuk memainkannya. Sebelum melakukan permainan ini, peserta mesti memecahkan sebuah Puzzle terlebih dahulu. Dari 5 kelompok yang ada, rupanya hanya 4 kelompok saja yang relatif cepat memecahkan puzzle yang diberikan. Melalui permainan Telapak Kaki Goliath kembali Panitia mengharapkan sekembalinya anggota SKK ke lingkungan pelayanan di kantor, maka Kerja sama antar pribadi akan meningkat.

Inilah games paling seru yang akan menutup session games pada perayaan Paskah 2011 ini. Kereta Firaun, itulah nama permainannya. Kekompakkan, kerja sama dan strategi khusus dibutuhkan guna memenangkan permainan ini. Hiruk pikuk anggota lain yang mendukung masing-masing kelompok menggema di arena lapangan futsal. Kecepatan dalam menyelesaikan persoalan ada dalam insight games ini.

Kebahagiaan keceriaan sore hari itu menutup kegiatan Perayaan Paskah 2011. Itu tercermin saat pembagian hadiah doorprize dan hadiah pemenang pertandingan Games yang disediakan. Akan tetapi satu hal yang pasti bahwa bukan hanya karena memperoleh hadiah peserta bersukacita. Terlebih dari itu, Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu titik balik dari peningkatan keimanan seluruh peserta pada Tuhan. Paskah membuat kita sebagai murid-muridNYA menjadi semakin yakin bahwa kita memiliki Allah yang Hidup yang mampu mengalahkan maut.

Doa penutup dari Pak Reinhart membawa peserta menuju ke masing-masing kendaraan dan Bus yang akan membawa mereka kembali ke rumah masing-masing.

Semangat Paskah 2011 seyogianya melingkupi hati dan pikiran para peserta. Sementara meski terlihat kelelahan namun Panitia merasa puas sebab acara boleh berlangsung dengan baik. Sampai jumpa dikesempatan mendatang.

Selamat Paskah 2011 Tuhan Memberkati

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 01/05/2011, in Office. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. selamat sore, oomwil
    bolehkah saya mendapat penjelasn dari masing2 game yang telah dilakukan pada acara paskah SKK indosat untuk bisa diaplikasikan di acara paskah kami.
    Terimakasih

    • Selamat Sore, Boleh saja krn ini semua permainan umum hanya namanya saja yg saya ganti, contohnya Telapak Kaki Goliath itu sebenarnya Permainan Bakiak yang bentuknya telapak kaki. Bola Daud itu permainan namanya Bola Zigzag. Kereta Firaun itu Games Buldozer. Berjalan Menuju Kanaan itu sama dengan games Sungai Mamberamo. Silakan jika ingin diskusi thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: