Outbound Katekisasi GPIB Pancaran Kasih

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Jumat 8 April 2011 disaat para penghuni kota Belimbing sebagian sudah terlelap dalam tidur dan mimpi mereka, sebuah kesibukan sedang terjadi di GPIB Pancaran Kasih Depok. 7 orang anggota jemaat Pancaran Kasih waktu itu mempersiapkan diri mereka untuk berangkat menuju Lembah Nyiur di Kopo Cisarua. Jam tangan disebelah kanan saya menunjukkan pukul 23.30 ketika usai berdoa rombongan meluncur meninggalkan halaman parkir gereja menuju lokasi. Perjalanan yang lancar akhirnya membawa kami tiba di lokasi penginapan sekaligus tempat acara berlangsung. Tak kurang dari satu jam saja saya bersama rombongan sampai di Lembah Nyiur. Usai makan nasi goreng bersama tim advance saya pun beranjak menuju salah satu tempat tidur yang tersedia di kamar depan. Meski tak nyenyak tidur namun lumayanlah buat jaga kondisi.
Keesokan hari sehabis mandi dan sarapan dengan nasi uduk di tempat makan Hotel, kemudian saya menanti kedatangan rekan-rekan yang akan membantu mengadakan Team Building. Mereka bertiga berangkat dari ITCC Jatiluhur pada sekitar pukul sembilan pagi. Menurut rencana yang sudah disusun saya bersama 3 rekan dari Pusat Pelatihan Indosat di Jatiluhur ini akan membimbing para peserta Katekisasi GPIB Pancaran Kasih yang mengikuti Malam Perenungan dibumbui Outbound sebelum pentahbisan mereka Minggu 17 April 2011. Ini adalah outbound yang pertama kali diadakan oleh GPIB Pancaran Kasih khususnya bagi kegiatan Katekesasi. Selama ini malam perenungan bagi peserta katekisasi belum pernah menyelenggarakan Team Building dalam program gereja. Beruntung sekali 62 orang peserta itu dapat menikmati games-games menyenangkan yang disediakan. Meskipun cuaca pagi itu cukup panas namun sukacita, rasa gembira peserta katekasasi terekam dalam raut wajah mereka yang benar-benar menikmati momentum ini. Saya bersama rekan dari ITCC Jatiluhur membawakan Games games seperti : Kapal Nuh, Laut Merah, Berjalan di Atas Air, Tembok Yerikho dan Tabut Suci. Selain diperkuat oleh Team Outbound Indosat Training Center saya juga memperoleh bantuan dari 7 orang Pemuda Gereja yang dengan senang hati ditugaskan menjadi fasilitator bagi 5 kelompok yang sudah terbentuk. Rasa lelah, capek dan kantuk peserta serasa hilang dengan mengikuti games-games yang sudah disediakan termasuk permainan Bar Tender pada akhir sessi Team Building di lapangan Tenis Hotel Lembah Nyiur Kopo Cisarua. Teriakan atas keberhasilan sebuah kelompok dalam menyelesaikan permainan terdengar membahana di lokasi. Puas juga rasa hati ini melihat hal itu. Membahagiakan orang lain merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Meskipun tentunya masih dijumpai kekurangan terutama dalam penyampaian in sight masing’masing games. Itu dapat terjadi sebab pendamping peserta baru saja dibriefing sore hari menjelang pelaksanaan satu hari sebelumnya. Masih ada yang belum berani membahasa games demi games untuk dikorelasikan dengan peserta Katekisasi selanjutnya. Beberapa games diantaranya bisa jadi barang baru atau bahkan brandnew buat mereka. Akan tetapi semua itu bukan halangan. Pengalaman dan jam terbang akan menambanh potensi dir.i Entah berbasa basi atau jujur apa adanya, salah seorang panitia saat acara penutup di ruang sidang selain mengucapkan terima kasih juga mengharapkan jika tahun depan Indosat dapat membantu kembali. Saya yang mendengarnya hanya tersenyum saja seraya dalam hati mengatakan ”semoga”.

Ungkapan syukur kepada Tuhan itulah yang utama disampaikan oleh karena perlindunganNya acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut dapat berlangsung lancar. Cuaca tidak turun hujan dan peserta tak satupun mengalami cidera. Hal kedua yang perlu diutarakan adalah ucapan Terima kasih untuk Panitia Malam Perenungan GPIB Pancaran Kasih khususnya kepada Pdt. Esther dan seluruh pembina yang sudah mempercayakan pelaksanaan Team Building peseerta katekasasi kepada saya bersama teman-teman dari Indosat Training & Conference Center. Apa yang diberikan kiranya dapat bermanfaat dalam membentuk peserta katekasasi menjadi lebih lagi dalam pelayanan dan kehidupannya sehari-hari. Terakhir tak ada gading yang tak retak permohonan maaf diucapakan kepada semua pihak atas pelaksanaan acara Outbound. Kiranya Tuhan Memberkati kita semua.

GPIB »»AKU, GPIB »»KAMU, SIAPA KITA »» PANCARAN KASIH

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 11/04/2011, in Pelayanan. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. om boleh saya tau contact number Team Outbound Indosat Training Center , trima kasih , saya adit dari GP GPIB GRATIA bekasi utara , saya juga ingin menggunakan jasa tim outbondnya , ..

  2. syalom Adit, silahkan hubungi ke saya saja 0816100284 dg oomwil karena saya memang kerja di Indosat. Sabtu 30 Juni 2012 nanti saya juga akan membawa 60 orang dari Pelkat GP 4 Sektor ke Taman Bunga untuk Team Building. Selain Team Building untuk mengisi Libur Kuliah/Sekolah kami juga punya program untuk Pelkat GP seperti Bagaimana Menghadapi Wawancara, Bagaimana Membuat CV yang baik, Bagaimana Mengetahui Perjanjian Kerja dan hal lain yang berkaitan dengan Ke-SDMan Ok ditunggu kabar baiknya…..Tuhan Memberkati !

    • wow bagus sekali om , kbtulan saya mahasiswa management dan mungkin akan ambil konsentrasi sdm hehe cocok nih, baik om nti akan saya hub.in om wil, sms aj tdk apa2 y om, sbnrnya saya membutuhkan tim outbond utk tgl12 july nti, acara kerohanian di kampus saya trisakti, dengan jmlh peserta 100 org dan tempatnya di wisma pangerukan cisarua bogor. maaf agak mepet wktunya kira2 bisa tdk y om ? trma ksh

Tinggalkan Balasan

