We Care We Cure, La Prima !


Hari Minggu 6 Maret 2011 saya bersama teman-teman kembali melaksanakan tugas sebagai fasilitator dalam kegiatan Gathering Karyawan Rawat Jalan RS Pusat Pertamina. Acara yang termasuk tergesa-gesa disusun sebab informasi terkait pelaksanaan Fun Games baru diperoleh beberapa hari sebelumnya. Untungnya pengalaman teman-teman semua dapat menjawabnya.

Gathering ini diikuti oleh 94 orang karyawan dari berbagai sub bagian dalam Unit Rawat Jalan. Lagu penyemangat dengan yel yel kelompok besar mengawali Fun Games pada waktu siang hari itu.

Udara disekitar Indosat Training & Training Center (ITCC) Jatiluhur cukup cerah. Meskipun demikian tanah disekitar lokasi basah sebab baru sore sebelumnya hujan turun membasahi bumi. Tak ada kendala berarti ditemui selama kegiatan berlangsung. Antusias peserta juga terlihat dari keinginan mengikuti games demi games yang telah disiapkan. Sedikitnya tersedia 8 jenis permainan, diantaranya ; The A Team, The Muse, Sungai Mamberamo, Pindah Kapal dan Salome. Sesuai dengan koordinasi yang dilakukan bersama Seksi Acara Gathering kali hanya untuk FUN. Padahal menurut penanggung jawab Gathering sesungguhnya mereka mengharapkan adanya De Brief dalam pelaksanaannya. Akan tetapi karena sudah diputuskan sebelumnya maka gathering terus berjalan menurut rencana awal. Sebenarnya bisa jadi kalau permintaan Debrief diajukan sebagai respons atas jenis permainan dan kinerja para fasilitator yang tampil cukup baik seperti diakui oleh penanggung jawab acara usai Fun Games selesai.

Acara berakhir pada pukul 12.00, diakhiri dengan pembacaan pemenang sekaligus penyerahan hadiah bagi kelompok yang meraih “uang” terbanyak.

Salah seorang panitia menyebutkan bahwa mereka akan kembali lagi dengan membawa unit lainnya. Semoga saja itu terwujud sehingga menambah jam terbang saya dan teman-teman. Selain itu tentunya dapat menambah penghasilan bagi ITCC.

Saya bersama teman-teman dengan selesainya kegiatan ini sudah memiliki pengalaman cukup untuk menyelenggarakan Outbound. Hebatnya lagi peserta yang mengikuti bukan hanya dari satu lapisan atau kelompok namun berbeda-beda. Selama ini sudah menangani anak-anak SMA, Alumni anak-anak SMA, Departemen pemerintahan, Perusahaan swasta, dan sekarang Rumah Sakit.

Apa yang dilakukan sepanjang pagi hingga siang pada hari Minggu yang cerah itu semoga dapat dipetik makna oleh para peserta sehingga dapat diaplikasikan kedalam dunia pekerjaan mereka. Moto yang dimiliki RSPP hendaknya tidak sekedar menjadi slogan belaka namun sungguh di laksanakan. We Care-We Cure La Prima(Layanan Profesional, Ramah,Ikhlas,Mutu,Antusias) benar-benar diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang memang prima.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 06/03/2011, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: