79 TAHUN : Selamat Ulang Tahun Mama

Hari ini Sabtu 5 Maret 2011 adalah hari istimewa. Dikatakan demikian sebab ini hari adalah hari Ulang Tahun Mama atau Oma kami. Ia kini sudah memasuki usia 79 tahun. Puji Tuhan kondisinya masih sehat senantiasa dalam perlindungan Tuhan. Hingga usianya saat ini Mama Cimanggis cuma memiliki kekurangan dalam pendengaran. Selain itu dia juga perlu dipandu saat berjalan sebab tulang-tulangnya seolah tak lagi kuat menopangnya lagi sehingga perlu untuk dipegang saat berjalan. Pendengaranpun telah berkurang. Alhasil tulang rapuh itu adalah kekurangan dari beliau disamping tentu saja penglihatan dan pendengaran. Khusus penglihatan hasil pemeriksaan dokter beberapa waktu lalu mengindikasikan oma memiliki Katarak. Saat ini guna menguranginya anak-anak memberikan obat tetes dari dokter. Saya bersama kakak dan abang khawatir jika dalam usianya dia mesti dioperasi sebab kondisinya mungkin tidak sebaik orang dengan usia dibawah 70 tahun.
Mama saya ini kini hidup sendiri tanpa kekasih hatinya. Sejak 14 Juli 2010 lalu belahan jiwanya telah dimuliakan Tuhan disorga baka. Dalam kesendiriannya di rumah peninggalan Papa almarhum ia ditemani kakak dan abang saya bersama cucu-cucu. Mama dan almarhum papa sudah melalui masa Pernikahan Emas mereka pada 21 Maret 2006. Lamanya waktu pernikahan yang sudah agak jarang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Pernikahan Perak telah dilampauinya saat saya masih tinggal di Cijantung 3 H 64 yakni pada 21 Maret 1981 saat saya masih berusia 12 tahun.

Melalui ketikan ini saya ingin menyampaikan selamat ulang tahun buat mamaku. Dan terima kasih untuk kasih sayangmu buat saya sepanjang hidup. Kasihmu buat saya bersama kakak abang dan cucu tak terhingga luar biasa besarnya. Kasih yang tak terbersitpun menuntut balas sungguh nyata saya rasakan terutama saat-saat mana sakit melanda catatan hidup saya.

Saat sakit dulu masih teringat ketika di kamar depan rumah kami di Cijantung 3 H 64 mama merawat saya yang sedang sakit akibat minum es. Mama sempat tak ingin alias menunda membeli Lemari Es sebab khawatir saya akan jatuh sakit lagi dan lagi sehabis minum es. Satu hal yang hingga kini terus jadi perbincangan dengan saya adalah sewaktu kecil sehabis bangun tidur saya selalu meminta mama menggoreng telur menjadi telur mata sapi. Ia sudah paham saya pasti minta telur mata sapi yang ditengah-tengahnya kuning telurnya masih kental tak matang. Di Kompleks Kopassus Taman Serang ketika saya menderita sakit typhus, mama juga senantiasa yang memberiku bubur putih dengan sedikit garam pada sisi piring masakannya. Menemani saya saat petugas medis dari KSA datang kerumah untuk menyuntik. Atau juga ketika hari Sabtu datang, mama memimpin kami semua yang tinggal dalam rumah di H 70 No. 2 Serang membawa sapu ijuk, sapu lidi, kemocen, sikat ubin menuju Gereja Abraham untuk bersama-sama KORVE alias membersihkan gereja agar keesokan hari saat digunakan untuk ibadah dalam keadaan bersih.

Semua adalah hal-hal indah meski bukan yang terindah yang pernah saya lakukan bersama mama.
Kini saya ingin sekali membahagiakannya namun masih banyak sekali keinginan yang belum tercapai untuk diberikan kepadanya. Saya hanya berdoa tiap hari dan malam agar beliau diberikan umur panjang agar anak kami dapat mengenalinya dengan baik. Masakan Opanya sudah tak dikenali dengan baik kini Omanya juga nantinya tak dikenali oleh cucunya.

Selamat Ulang Tahun Mama kiranya Tuhan memberikan umur panjang bagimu selalu. Takkan pernah secuil pun saya dapat membalas setiap kebaikan dan kasihmu kepada saya meskipun banyak hal yang telah dan akan dilakukan padanya. Sedapat mungkin saya dan isteri bersama cucu oma akan mengunjungimu saban waktu agar saya tak kehilangan momen indah bersamamu.

Ooh ya cucu Oma, JOE yang sering tarik-tarik tangan Oma untuk bermain bersamanya juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun buat Oma.

Doaku buat mama, Tuhan jaga mamaku, berikanlah dia umur panjang, kesehatan dan rejeki diusia tuanya.

Mengakhiri ketikan special ini, kuyakin sekali bahwa di doa mamaku pasti namaku disebut. Terima Kasih Mama !.

Selamat Ulang Tahun Mama, 5 Maret 1932 Tuhan Yesus Memberkati keluar masukmu.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 05/03/2011, in Keluarga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: