Penghargaan


Sebuah ucapan syukur patut saya ungkapkan hari ini. Pagi hari tadi sebelum dilangsungkan apel di Group Human Resources saya bersama 2 orang berkenan hadir meskipun bukan seorang Manajer atau Kepala Divisi. Hari ini 31 Januari 2011 saya bersama 2 rekan lain berkesempatan menerima penghargaan dari perusahaan. Penghargaan atas masa kerja yang sudah saya lampaui. Terhitung mulai 1 Oktober 2010 lalu saya genap 10 tahun bekerja dan berkarya di salah satu perusahaan telekomunikasi nomor 2 ditanah air. Piagam penghargaan dan Cincin berlapis emas putih berlambang logo perusahaan dengan mata berlian ukuran kecil saya terima dari Kepala Group. Tak ada kata lain selain mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang 10 tahun bekerja di perusahaan yang bermarkas di depan patung kuda Jakarta. Sebenarnya saya sudah bekerja selama 14 tahun namun masa kerja 4 tahun sebelumnya tak dihitung sebab pada masa itu saya masih berstatus tenaga kerja outsourcing. 1 Oktober 2000 saya baru meraih status karyawan permanen setelah melewati seleksi berupa Test Kesehatan. Saya boleh jadi merasa sangat bersyukur sebab masih banyak rekan-rekan lain tak dapat melampaui masa kerja 10 tahun ini. Entah karena pindah kerja, di PHK atau bisa juga karena rekan itu meninggal dunia. Dengan melihat hal seperti itu adalah sesuatu yang tepat jika saya melipat tangan dan berdoa mengucap syukur kepada Allah sebab tanpa pertolongan dan kasih setia yang IA berikan saya tak mungkin sampai pada masa kerja 10 tahun seperti yang baru saja saya terima secara formal hari ini. Ucapan terima kasih juga saya perlu sampaiklan kepada setiap Kepala Divisi dan rekan-rekan lain yang sering berinteraksi dengan saya. Kiranya saya kedepan dapat terus bekerja dan berkarya demi perusahaan hingga usia pensiun. Berharap boleh saja toh. Namun jika tidak demikian sayapun mesti siap dengan apa yang mungkin boleh Tuhan ijinkan berlaku pada kehidupan pribadi saya. Penghargaan kali ini bagi saya tak terlalu memiliki nilai lebih dari sisi prosesi penyerahan sebab setahun belakangan hanya diserahkan pada level masing-masing Grup. Sebelumnya prosesi penerimaan penghargaan 10 tahun keatas dilakukan secara bersamaan di ruang aduitorium dan diserahkan langsung oleh salah seorang anggota Direksi. Entah apa alasannya sehingga berubah namun nilai rasa menjadi sedikit berkurang. Terlepas dari adanya kekurangan itu seperti yang diungkapkan diatas Ucapan Syukur dan Terima Kasih tetap dibawakan untuk Tuhan karena DIAlah yang mengaturnya. Kiranya karya dan karsa saya diperusahaan ini benar menjadi kenyataan dimana pengabdian akan berakhir pada tahun 2025 mendatang tidak berhenti di tahun 2011 ini. Tahan uji akan menumbuhkan Pengharapan dan pengharapan itu adalah damai sejahtera yang telah Allah siapkan. Terima Kasih Bapa disurga atas penghargaan ini Halleluya.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 31/01/2011, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

