Mi..emmi…mi…mi…mi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Itu suara anakku manakala ia ingin minum. Sejak hari Minggu 9 Januari 2011, Joe alias Obama mengalami penderitaan. Ia buang-buang air berupa ampas. Entah mengapa itu dapat terjadi. Pastinya sejak Minggu siang itu anakku sudah lebih dari 3 kali. Khawatir terjadi sesuatu, ia kubawa ke sebuah rumah sakit di Margonda Depok. Tiba disana aku membawanya ke UGD yang terletak di basement rumah sakit itu. Seorang dokter muda, lelaki, melayani anakku setelah suster mengambil suhu tubuh dari ketiak anakku. Pemeriksaan tak berlangsung lama. Stetoskop dokter terlihat dipindah-pindahkan, dari satu titik ke titik lain di dada anakku. Sesekali ia menanyakan hal ihwal sakitnya anak terkasih. Dokter muda itu selanjutnya mengajak aku dan mama Johannes ke sebuah meja yang tersedia di hadapan tempat tidur pasien di ruangan UGD. Di sini ia menjelaskan detail mengenai apa yang diderita oleh anakku. Mengingat-ingat mengapa hal itu sampai terjadi. Aku menyesal telah memberinya sepotong tahu dari gado-gadoku yang ku santap pada hari Minggu usai pulang ibadah. Sepertinya tahu itu penyebabnya. Tambah lagi malamnya anakku terkena angin malam sebab aku mengajaknya ke Karawang untuk sebuah acara.

Puji TUHAN kondisi anakku masih tergolong kuat. Dokter hanya berpesan jika ia sama sekali tak menyentuh air minum atau makanan maka sebaiknya dilakukan perawatan di rumah sakit. Takut terjadi dehidrasi katanya.

Aku bersama isteri berdua bergantian menjaga anak kami ini. Johannes baru pertama kali sakit seperti ini. Muntah, buang-buang air. Malam ini dia kuberi makan Cream Soup. Ia mampu menghabiskan satu mangkok kecil meski tak lama sesudahnya dimuntahkan namun semoga ada sedikit yang masuk ke lambungnya.

Aku berharap tak lagi ia menderita sakit ini. Doa khusuk telah kupanjatkan. Hari ini kuyakin anakku sembuh seperti sedia kala. Tak lagi aku mendengar suara mirisnya meminta minum, Mi…emmi…mi…mi. Oh TUHAN tolong lah.

Tuhan Yesus Memberkatiku dan anakku. Oleh bilur-bilurnya ia menjadi sembuh. HALLELUYA !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 10/01/2011, in Keluarga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: