Kembali ke Jatiluhur Lagi


Sabtu, 4 Nopember 2010 disaat Kesebelasan Indonesia bertanding melawan Kesebelasan Laos pada Turnamen Piala AFF Suzuki 2010, saya bersama 2 orang teman sedang dalam perjalanan menuju Jatiluhur. Akibat keterlambatan driver yang menjemput kami perjalanan sore itu menjadi terhambat. Pertama kemacetan mesti kami lalui di Jagorawi saat menuju pintu keluar tol Kp.Rambutan. Kurang lebih satu jam saya terhambat disini. Selepas pintu tol ini kemacetan kembali terjadi ketika kendaraan akan memasuki Tol Cikampek. Sebuah truk tak mampu menanjak di jembatan mengarah ke Cikampek. Tak ayal lagi antrean panjangpun terjadi. Dalam hati saya sudah grundel. Ini semua akibat pengemudi yang tak disiplin sehingga menjemput tidak tepat waktu.

Perjalanan Jakarta – Jatiluhur yang seharusnya ditempuh 2 jam, sore itu harus memakan waktu 3 jam lebih. Saya tiba di Jatiluhur sewaktu berlangsung pertandingan antara Indonesia dengan Laos dimana Firman Utina melakukan tendangan penalti akibat pelanggaran pemain Laos terhadap Christian Gonzales alias El Loco. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Saya menyaksikan pertandingan sepak bola malam itu di ruang Coffe Shop hingga Babak pertama usai. Sementara pada saat babak kedua berlangsung, saya menonton bersama teman-teman lain di depan ruang penyelenggaraan sambil melakukan briefing persiapan Outbound Ditjen Postel Tahun 2010 Batch ke-3. Konsentrasi memang terpecah saat melakukan briefing persiapan outbound.

Malam ini saya bersama 8 orang rekan kerja menginap di I 6 atau kami kenal dengan Inem House. Hingga pukul 23.30 WIB saya masih belum dapat tidur. Di dekat kasur yang akan saya tiduri masih ada rekan yang diurut. Sedangkan sebelah kanan, televisi masih menyala.

Setelah posting tulisan ini saya akan membaringkan diri tidur sebab esok mesti mengarahkan pelaksanaan Outbound Postel ini.

Semoga besok Minggu 5 Nopember 2010 cuaca cerah dan pelaksanaan kegiatan Postel dapat terselenggara dengan baik tanpa gangguan yang berarti. Batch 1 dan Batch 2 berlangsung dalam keadaan aman dan sukses.

Ooh ya Selamat buat Kesebelasan Indonesia dimana semangat juang dan permainan cepatnya berhasil menumbangkan Laos. Dengan kemenangan 6-0 ini, Indonesia sudah mengambil satu tempat di Semifinal. Apapun hasil melawan Thailand pada hari Selasa minggu depan tak lagi mempengaruhi. Mari sama-sama kita doakan agar Kesebelasan Indonesia yang diasuh Alfred Riedl ini mampu meraih Juara untuk kali yang pertama di Piala AFF Suzuki 2010 yang berlangsung di Jakarta Indonesia dan Hanoi Vietnam.

Terima kasih Tuhan, Engkau adalah Kekuatanku dan Kehidupanku. Engkaulah andalanku dalam menghadapi setiap kesulitan yang dijumpai terutama dalam kegiatan Outbound Ditjen Postel ini.

Buat Kesebelasan Indonesia, sayapun mendoakan agar Tuhan mengijinkan kita menjuarainya. Semoga.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 04/12/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: