Selamat Ulang Tahun Kantorku

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Jumat 19 Nopember 2010, saya bersama 19 orang mahasiswa yang sedang menjalankan kerja praktek di Indosat akan melaksanakan kegiatan Fb Maker Goes To Jatiluhur. Aktifitas yang ditengarai sebagai penutup seluruh kegiatan Fb Maker ini diadakan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Betapa tidak kali ini Fb Maker akan mengadakan acara di sebuah tempat Sakral Indosat yakni Bukit Cimumput. Siapapun yang menjadi karyawan Indosat pasti mengenal, mengingat bagaimana tempat ini. Tak kan pernah terlupakan deh pastinya.

Perjalanan menuju Jatiluhur pada Jumat sore itu agak sedikit terhambat dengan turunnya hujan deras dalam perjalanan. Hujan lebat membasahi bumi. Petir menyambar kian kemari. Namun syukur pada Tuhan akhirnya rombongan dapat tiba dengan selamat di Mentari House, tempat menginap kami.

Usai makan malam, 3 buah kendaraan langsung meluncur menuju lokasi Bukit Cimumput. Apabila ingin dibayangkan, Cimumput itu sama persis dengan Curahee, sebuah lokasi diperbukitan yang dijadikan ajang latihan prajurit Amerika Serikat sebelum dikirim ke medan laga pada jaman Perang Dunia ke-2. Siapapun yang pernah menginjakkan kaki di Cimumput, takkan pernah melupakannya. Dari sini setiap orang tak hanya dapat melihat dikejauhan kota Purwakarta dikala malam hari namun akan merasakan lahir kembali.

Fb Maker 12 Alva termasuk komunitas yang beruntung sebab diajak untuk menikmati keindahan alam Jatiluhur dari sebuah bukit tinggi. Tak pernah saya membawa orang lain selain Peserta Program Magang Indosat atau PMI. Kini pada hari nan spesial, untuk mengingatrayakan Hari Ulang Tahun Indosat ke 43 yang jatuh pada 20 Nopember 2010 para mahasiswa kerja praktek Indosat diberikan sebuah kenikmatan ini.

Tepat pukul 21.15 WIB kamipun sampai di Cimumput. Saya memberikan 2 buah games sebagai ucapan selamat datang di lokasi. Setelah itu para mahasiswa ini membuat acara mereka sendiri hingga menjelang pukul 24.00 waktu Cimumput.

Puncak kegiatan Fb Maker Goes To Jatiluhur Angkatan 12 ALVA adalah Perayaan HUT Indosat ke-43 yang ditandai dengan pemotongan Kue Ulang Tahun diiringi lantunan lagu Selamat Ulang Tahun dari Zamrud. Petikan gitar dari Ketua Angkatan Fb Maker 12 Alva membuat suasana cukup meriah. Lagu Happy Birthday dan Selamat Ulang Tahun juga menggema di bumi Jatiluhur memecah keheningan dinihari di puncak bukit. Sementara banyak orang telah tertidur pulas, Fb Maker 12 Alva malah mengingat rayakan kelahiran PT. Indosat, Tbk ke 43 ditempat sakralnya tiap karyawan yang pernah mengikuti Pendidikan Dasar.

Pemotongan kue dilakukan oleh seorang mahasiswi paling muda. Secara simbolis potongan tart itu diberikan kepada Ketua Angkatannya dibawah cahaya bintang yang bersinar dari langit menyinari kami yang sedang duduk di depan pintu Genset. Sesekali terdengar suara dari Radio room di dekat BTS Cimumput tak menghalangi suara kami saat menyanyikan 3 buah lagu itu. Semua larut dalam kebahagiaan. Harapan dan doa dipanjatkan pada dini hari tepat di ulang tahun kantorku. Kiranya semua yang dilakukan didengar oleh Tuhan. Tak hanya para mahasiswa segenap karyawan Indosat dimana saja berada pasti memanjatkan doa dan harapan yang sama.

Terima kasih TUHAN atas semua berkat selama ini. Buatlah perusahaan ini senantiasa maju terus sepanjang masa. Sejarah panjang yang telah dilalui biarlah menjadi sebuah pedoman guna menghadapi setiap AGHT alias Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan dalam persaingan bisnis dewasa ini yang setiap detik semakin keras. Catatan prestasi yang telah ditorehkan hendaknya akan menjadi sebuah cermin bagi keberlangsungan perusahaan.

Budaya Insan Gemilang yang diusung selama ini akan menjadi sebuah tekad untuk menggolkan cita-cita perusahaan yang terkandung dalam 2 to 1. Tag line internal itu biarlah tak hanya sekedar slogan namun mesti merasuki roh segenap insan karyawan, pemegang saham dan khalayak ramai.

Selamat Hari Ulang Tahun Indosatku. 20 Nopember 1967 – 20 Nopember 2010. Tuhan Yesus Memberkati

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 19/11/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: