Kapan Naik Mobil Seharga 4,8 M

Presiden Barack Husein Obama bersama isteri Michele turun bergandengan tangan dari pesawat kepresidenan Air Force One setelah seorang anggota Secret Service memastikan posisi tangga sudah aman tersambung dengan pintu pesawat. Karpet merah sepanjang barisan pasukan kawal kehormatan Paspampres digelar menyambut kedatangan Mister Presiden di tanah air. Pasukan Paspampres dengan seragam warna merah topi keraton menyampaikan penghormatan tertinggi dengan senjata. Setelah menerima ucapan selamat datang dari pejabat penyambutan diantaranya Menlu, Pangdam Jaya dan Gubernur DKI. Ditengah hujan rintik kecil yang mulai turun, Obama langsung diarahkan ke sebuah Cadillac Presidential Limousine.

Kendaraan yang khusus didatangkan dari negerinya memiliki bodi berbahan campuran titanium, aluminium, baja keras ganda dan keramik. Pintu samping dilapisi baja setebal 8 inci. Ruang pengemudi dilengkapi pusat komunikasi dan GPS sementara jendela pengemudi dibuat anti peluru yang hanya dapat dibuka 3 inci untuk membayar tol dan berkomunikasi dengan pasukan pengamanan. Pengemudi sebelumnya telah dilatih oleh CIA untuk menghadapi segala macam kondisi.

Mobil dengan ruang penumpang 4 tempat duduk dan kursi belakang yang dilengkapi laptop dengan WiFi, telepon satelit serta sambungan langsung ke Wakil Presiden serta Pentagon akan membawanya menuju Istana Negara. Ruang penumpang yang berisi empat tempat duduk itu dilengkapi juga dengan kaca partisi yang hanya bisa dibuka oleh Obama. Tak lupa di ruang ini juga dilengkapi tombol darurat. Pintu samping mobil yang dilengkapi dengan kamera malam, sebuah shotgun, gas air mata dan botol berisi darah untuk keperluan transfusi.

Terekam beberapa orang mengabadikan momen kedatangan Obama yang sedang duduk di mobil dengan panjang 5,4 meter bermesin diesel 6500 cc. Tangki bahan bakar dilapisi plat baja yang di desain khusus untuk mencegah ledakan apabila terjadi sebuah kecelakaan. Keempat ban diperkuat dengan kevlar, anti sobek dan anti bocor dengan pinggiran baja menempel pada bagian terluar.

Harga kendaraan ini sekitar 4,8 miliar memiliki panjang 5,4 meter, tinggi 1,8 meter. Konsumsi bahan bakar 3,4 km/liter.

Kapan bisa menumpang mobil seperti ini ya. Luar biasa.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 10/11/2010, in Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: