Senior Tak Tahu Diri

Mulai 31 Oktober 2010 saya bersama 2 orang rekan kerja berangkat ke Jatiluhur. Tujuan dari keberangkatan kami adalah untuk memfasilitasi kegiatan Building Working Community. Kali ini diperuntukkan bagi Karyawan Outsourcing Divisi Delivery and Assurance. Jumlah peserta 27 orang dengan 7 orang diantaranya wanita. Kegiatan ini diadakan hingga tanggal 2 Nopember 2010. Materi yang kami berikan adalah Dinamika Kelompok. Kali ini saya agak kesal dengan seorang pensiunan yang bertindak seolah dia paling tahu sendiri. Dia sudah lebih dua kali mencampuri urusan pelatihan yang menjadi tanggung jawab kami. Kali yang ketiga saat seorang rekan sedang memfasilitasi di depan peserta ia menghampiri saya seraya mengatakan bahwa yang disampaikan oleh rekan saya itu keliru. Menurut hemat saya tidak salah amat akan tetapi yang kurang berkenan bagi saya adalah cara dia menyampaikan masukannya. Saya paling tidak menyukai apabila ada seseorang melakukan hal itu. Masalahnya dia melakukannya dihadapan peserta. Ini tak dapat saya terima. Akhirnya saya dengan ketust menyampaikan bahwa biarkan saja dulu rekan saya itu berbicara hingga selesai. Ia pun mengangguk sambil minta maaf. Saya tak menyukai aksinya didepan peserta. Sebenarnya saya menghormatinya selaku senior namun kelakuannya kali ini tak dapat ditolerir. Saat saya tanya ke panitia rupanya dia pulang dulu. Baguslah pikir saya dalam hati. Katanya fasilitator pengalaman tapi kenapa melakukan hal bodoh. Masakan dia tak tahu tehnik menyampaikan masukan. Banyak cara guna menyampaikannya. Bisa dengan kertas atau yang paling ideal dibicarakan saat evaluasi. Huff, susah banget neh mantan mantan karyawan perusahaan nomor 1. Pikiran jaman bahula dibawa ke jaman canggih.
Maaf saja mulai hari ini saya tak merespek dia. Malam sudah larut saatnya tidur. Biarlah eks karyawan ini mau ngapain saja. Terima kasih Tuhan.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 01/11/2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

