Building Working Community

Hampir setahun sudah saya tak lagi menjalani kegiatan seperti judul diatas. Terakhir kali saya membawa rekan rekan Peserta Program Magang angkatan 50 tepat dihari ulang tahun perusahaan. Mulai hari Minggu 31 Oktober 2010 hingga 2 Nopember 2010 saya ditunjuk mengikuti Building Working Community bagi karyawan outsourcing Divisi Delivery Assurance. Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang dimana 7 orang diantaranya adalah wanita. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi operasional kerja Divisi yang bersangkutan terutama guna melayani pelanggan.

Materi pelatihan yang dipilih menggunakan Pola Dinamika Kelompok. Dengan Experiantial Learning dirasakan cocok untuk mendukung pembekalan bagi Divisi itu. Saya bersama 2 orang rekan lain dan kemudian bergabung 1 orang lagi dari Jakarta. Pelatihan yang diadakan di ruang Iphone berlangsung kurang nyaman sebab ada gangguan pada sistem pendingin udara. Sehari penuh telah dijalankan usai penyerahan karyawan kemarin. Hari ke-3 akan diselenggarakan outbound dimana semua games disiapkan diarea ITCC. Peserta masih antusias meski ada 2 orang yang kurang sehat. Seorang sakit maag dan satu orang lagi minta diberikan antibiotika. Tenggorokannya sakit ucapnya. Ruangan yang tanpa AC ini bisa jadi menambah dropnya kondisi peserta.

Semoga cuaca cerah tanpa turun hujan sehingga rencana perjalanan ke Cimumput sebuah bukit tinggi di Jatiluhur tak terhalang. Cimumput sering dipakai oleh perusahaan sebagai lokasi pelatihan. Sesudah setahun baru datang kembali ke tempat tinggi itu. Dengan menggunakan ponco atau jas hujan 27 orang berangkat sekitar pukul 17.30 WIB. Ke-27 orang ini dibagi menjadi 5 kelompok. Mereka didampingi oleh seorang fasilitator. Perjalanan menuju kawasan itu membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam. Hujan rintik, jalanan basah dan langit hitam diatas Jatiluhur membuat perjalanan semakin berkesan. Cimumput akhirnya dapat dicapai oleh ke27 orang karyawan. Tak ada yang cidera atau sakit. Semua tiba dengan selamat. Terima kasih Tuhan kami tiba dengan selamat di Bukit Cimumput sebuah lokasi legendaris bagi kami layaknya Bukit Curahee.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 01/11/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: