Jakarta Lumpuh

Berlebihan tidak jika malam ini kita katakan Jakarta lumpuh. Banjir dimana mana. Kereta tidak lancar. Jalanan macet disana sini. Mengawali awal minggu di akhir Oktober Senin 25 Okt 2010 hari ini Jakarta diguyur hujan lebat. Meskipun sebenarnya tidak terlampau lama namun sepertinya sudah cukup mengggenangi ruas jalanan di ibukota. Tak hanya itu Kereta Api pun jadi ikut ikutan terhambat. Kalau kendaraan roda empat sudah pasti juga mengalami kemacetan. Status rekan rekan saya di wall mereka kebanyakan menulis keadaan lalu lintasnya. Jika sudah seperti ini kasihan sekali para pengguna fasilitas angkutan umum atau pribadi.
Saya yang keluar ruangan pukul 18.00 masih tergolong beruntung sebab masih kebagian kereta dan duduk pula. Info yang diterima kereta diberhentikan sampai Gambir saja tak meneruskan perjalanan ke stasiun akhir di Kota. Walaupun sempat tertahan di Pasar Minggu kurang lebih setengah jam perjalanan Depok Express yang ditumpangi masih aman aman saja. Tak ada penumpang yang berdiri malam itu. Perjalanan Kereta terhambat juga di Lenteng Agung karena jalur yang digunakan kembali hanya satu jalur. Entah bagaimana komentar teman teman pada hari esok. Topik hangat yang akan dibicarakan pastinya mengenai pengalaman mereka dalam perjalanan pulang dari kantor ke rumah masing-masing. Kesal, bingung maraha semua campur menjadi satu. Jakarta lumpuh meski hujan tak banyak turun pun dengan lamanya hujah sore tadi.
Semoga akan menjadi perhatian pihak Pemda terutama nakhoda DKI Jakarta. Tak mungkin peristiwa sore hingga malam ini dibiarkan begitu saja. Mesti ada banyak langkah konkritnya.
Hingga ketikan ini terkirim saya masih menumpang kereta di Stasiun Lenteng Agung. Perjalanan Jakarta -Depok yang biasanya ditempuh paling lama 35-40 menit malam ini kudu memakan waktu lebih dari 2 JAM.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 25/10/2010, in ROKER. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: